Marcelo Salas dan Lazio

Kang Sun | 11:47:00 PM | 0 komentar


Marcelo Salas


Mengenal dunia bola pertama kali ketika saya masih duduk dibangku kelas 3 SMU, sekitar pertengahan tahun 1998.Masa menuntut ilmu yang hampir berakhir dijenjang menengah, membuat saya mengurangi menu porsi belajar saya, dan menggantinya dengan sering menonton acara televisi, salah satunya adalah sepak bola.

Waktu itu dirumah saya belum ada televisi, saya masih numpang nonton dirumah Budhe yang kebetulan letaknya hanya bersebelahan dengan rumah yang saya tempati.Seringnya menonton acara sepak bola bermula dari kakak saya, anak dari Budhe yang sebelumnya memang sangat tergila - gila dengan yang namanya sepak bola.

Siaran pertandingan sepak bola waktu itu yang sering ditonton adalah siaran pertandingan antar klub sepak bola di Italia, atau yang dikenal dengan nama Lega Calcio, namun khusus yang ditayangkan adalah yang terdaftar dalam Seri A Liga Italia, tingkatan paling atas kejuaraan antar klub di Italia yang paling bergengsi.

Dari seringnya nonton pertandingan Seri A Liga Italia inilah akhirnya saya menjadi terkesan dengan penampilan seorang pemain yang berposisi sebagai striker.Yang dalam aksinya dilapangan hampir selalu mengenakan bando, karena rambutnya yang agak panjang.

Dia adalah Jose Marcelo Salas Melinao atau yang dikenal sebagai Marcelo Salas.Yang tergabung dalam klub berkostum biru langit, Lazio yang pada saat itu dipercaya memakai nomor punggung 9.Dan saat itulah saya mulai megidolakan Salas dan Lazio.

Kecintaan saya terhadap Salas dan Lazio ini tidak hanya mengidolakannya saat beraksi dilapangan hijau saja.Ini saya buktikan dengan benar - benar menjadi seorang Laziale, yakni dengan membeli kostum lazio yang berwarna biru langit yang saat itu masih menyeponsorkan Cirio dibagian depan kaus, dan berinisialkan nama Salas di punggung kaos dengan nomor 9.

Selain kaus warna biru langit sebagai kostum kebanggan Lazio, saya juga mempunyai kaus warna biru tua sebagai kostum Lazio saat bermain tandang apabila kostum lawan berwarna cerah atau meyerupai warna terang biru langit kostum Lazio.

Namun, kaus tersebut berinisialakan nama Lopez dengan nomor punggung 7.Dengan sponsor yang tertulis dibagian depan kaus adalah Siemens Mobile Phones.
 
Tak hanya itu, gara - gara kakak saya yang memang mengidolakan AC Milan dan selalu mengolok - ngolok Lazio, menjadi saya musuhi.Namun hanya sebatas perang mulut dan argumen tentang klub yang kami idolakan masing - masing.

Nama - nama pemain yang memperkuat Lazio saat itu  ( kalau nggak salah tim lazio tahun 2000 ) diantaranya seperti ; Fabrizio Rafanelli, Juan Sebastian Veron, Dejan Stankovic, Diego Pablo Simeone, Pavel Nedved, Paolo Negro, Luca Marchegiani, Gueseppe Favalli, Sinisa Mihajlovic, Gueseppe Pancaro, Alessandro Nesta, Roberto Nestor Sensini, Guerino Gottardi, Sergio Conceiao, Matias Jesus Almeyda, Attilio Lombardo, Roberto Mancini, Simone Inzaghi, Fernando Couto.

Dengan Alennatore ( pelatihnya ) saat itu ialah Sven Goran Erickson

Bagi penyuka bola khususnya yang ngefans dengan Lazio, salam kenal saja dari saya.Kang Sun juga Laziale lho,hehe....Bravo Lazio!!!






Category: ,

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

0 komentar