Sekilas Tentang Pelawak Dono Warkop DKI

Kang Sun | 11:34:00 PM | 1 komentar




Nama                      : Drs H Wahyu Sardono
Tempat tanggal lahir : Solo, Jawa Tengah, 30 september 1951
Wafat                      : 30 dsember 2001

Sejarah Singkat Tentang Dono Warkop

Dilahirkan di Solo, Jawa Tengah, 30 september 1951, Drs.H.Wahyu Sardono atau yang lebih dikenal sebagai Dono merupakan salah satu dari personil Group Komedi Lawak Warkop DKI.Group Lawak ini terkenal di era tahun 1980 hingga tahun 1990an.

Dalam silsilah keluarga, Dono merupakan anak ke empat dari 7 bersaudara.Dengan latar belakang pendidikan mengenyam bangku pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 1 dan SMP Negeri  Kebon Dalem, dan melanjutkannya di jenjang sekolah menengah di SMA Negeri 3 Surakarta, dengan mengambil jurusan Ilmu Sosial.

Pelawak yang identik dikenal dengan kebodohan dan kepolosannya ini, sebenarnya seorang yang berintelektual.Dono pernah mengenyam di bangku kuliah Perguruan Tinggi.Tepatnya di Jurusan Ilmu Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia di Jakarta.

Diwaktu masih SMA, Dono selalu aktif di organisasi.Bahkan ia sempat menjadi ketua OSIS di sekolahnya.Pun demikian dalam universitas ia juga aktif di organisasi mahasiswa, seperti Mapala UI.Juga sering membawakan acara - acara yang diadakan di kampusnya, termasuk juga acara pernikahan teman - teman sekampusnya.

Dono wafat pada usia 50 tahun, tepatnya pada tanggal 30 desember 2001 di Rumah Sakit Santo Carolus Jakarta Pusat.Dengan meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri.

Namun walaupun sudah tiada hasil karya Dono seperti misalnya film Dono Warkop masih diminati oleh banyak orang!

Semoga bermanfaat!

Sumber : dikutif dari berbagai sumber

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

1 comment: