Mengganti Kartu ATM BRI Yang Rusak di BRI Cabang Purwodadi
BRI Cabang Purwodadi
Kartu ATM adalah sesuatu yang tak asing bagi kita dalam dunia perbankan maupun kehidupan sehari hari.Walaupun sebenarnya dalam menggunakan ATM ada batas batas tertentu yang membatasi dalam hal penggunaanya, namun dengan adanya ATM sedikitnya telah membantu memudahkan kita dalam melakukan transaksi keuangan.
Berhubungan dengan penggunaan ATM yang terlalu sering atau mungkin kartu ATM yang sudah terlalau lama digunakan, akan mengakibatkan kartu ATM menjadi rusak atau tidak dapat digunakan.Pernahkah Anda mengalaminya?Bila Anda mengalami kartu ATM tidak bisa digunakan, segera ganti dengan kartu ATM yang baru.
Walaupun sekarang dalam dunia perbankan telah mengenal yang namanya sistem on line.Yang memudahkan kita untuk bisa menabung dimanapun tempatnya yang tidak mengharuskan untuk menabung ditempat yang sama dengan ketika pertama kali mendaftrkan rekening.Namun tidak berlaku untuk pembuatan kartu ATM baru.
Sebagai contoh apabila kartu ATM yang Anda gunakan adalah keluaran Bank BRI kantor UNIT, maka Anda hanya dapat menggantinya di kantor BRI UNIT tersebut sesuai dengan pertama kali Anda mendaftarkan rekening Anda.Atau bisa dengan menggantinya di kantor BRI CABANG.
Semisal, apabila Anda berdomisili di wilayah Purwodadi Grobogan.Dan pendaftaran rekening Anda pertama kali adalah di BRI UNIT Danyang.Untuk penggantian kartu yang rusak hanya bisa dilakukan di BRI UNIT DANYANG saja, atau bisa juga BRI CABANG PURWODADI.
Untuk mengganti kartu ATM yang sudah tidak bisa digunakan lagi cara cukup mudah.Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut ;
Pertama, daftarkan diri Anda diloket antrian bagian CS ( Customer Service ) di BRI UNIT atau CABANG untuk menunggu giliran.
Kedua, setelah mendapat giliran di bagian CS, Anda akan ditanya tentang keperluan Anda dan jawab bila Anda ingin mengganti kartu ATM yang telah rusak.
Customer Service BRI Cabang Purwodadi
Dibagian CS ini Anda akan diberikan layanan untuk penggantian kartu yang telah rusak.Yang mengharuskan Anda untuk membayar biaya penggantian kartu ATM baru sebesar Rp.15.000.Dengan syarat bahwa Anda harus membawa dan menyiapkan BUKU TABUNGAN, KTP dan Kartu ATM Anda yang lama atau yang telah rusak.
Ketiga, sambil menunggu petugas menyelesaikan pengisian formulir pengajuan kartu ATM baru, Anda akan diminta untuk membayar biaya penggantian kartu ATM yang baru dengan membayarnya di loket Teller.
Kartu ATM BRI
Setelah itu tinggal menunggu kembali hingga kartu yang baru selesai di proses dan siap untuk dapat digunakan kembali.
Semoga bermanfaat.
NB : BRI Cabang Purwodadi terletak disebelah timur Alun Alun Purwodadi.
Category: Seputar Grobogan
ternyata gampang sekali ya kang yang penting saratnya harus bawa buku tabungan, KTP kartu ATM BRI yang lama, dan uang 15 ribu
BalasHapuswaw ternyata saya pertamax disini
HapusIya, Mang, gampang banget kok,,,,pertamax dapat THR nggak ya. wkwkwkwk?
Hapusmudah dan nggak berbelit ya...
BalasHapuspengalaman yg bermanfaat kang
Iya, Om...cuma mengganti biaya kartu sebesar Rp.15.000
Hapuskayanya disemua cabang BRI yang ada diseantero bumi ini proses mengganti kartu ATM yang rusak sama ya kang....makasih ah udah dikasih gambaran...moga kartu ATMnya yang baru ngga gampang rusak lagi deh yah
BalasHapusIya,thanks ,moga nggak cepet rusak... soalnya sering aku gunakan untuk transaksi!
Hapussaya masih pake buku tabungan. jadi agak ribet juga kalau mau ngambil uang harus ke kantor cabang BRI. kalau pake ATM pasti jadi mudah ya mas, bisa ambil uang kapan saja dan di mana saja :)
BalasHapusIya,kapan saja dan dimana saja bisa, Kang...asal syaratnya harus ada ATM BRI atau BERSAMA, juga ada stok uangnya di mesin ATM tersebut, he he...tapi juga dibatasi untuk jumlah maksimal pengambilannya!
Hapuskalo di daerah saya mau pembukaan rekening baru atau mengganti kartu bank bri , ngantri nya minta ampun
BalasHapusAntri memang sudah membudaya kok, Sob, jadi ya harus dimengerti, he he...
Hapuswah pengalaman yang bermanfaat nih kang, siapa tahu nanti kartu atm saya rusak bisa mengikuti cara di atas, makasih kang :)
BalasHapusIya, Mas....mudah dan cepat selesai, bisa langsung dipergunakan!
HapusSaya juga punya pengalaman yang serupa. Kartu atm hilang / rusak, gantinya ya di tempat membuatnya.. gak bisa di tempat lain.
BalasHapusSalam kembali mengunjung. Semoga sehat selalu.
Amiin, thanks, Mbak telah berkenan berkunjung...
HapusKalo. ATM rusak apa. Harus langsung di perbaiki apa bisa nunda
BalasHapusDidaftarkan untuk diganti yang baru...
Hapusmisalya saya daftarya di BRI UNIT panunggalan. trus saya mau ganti atm yg rusak. di BRI UNIT dayang atao pulokulon. pokooya masih wilaya pwd apa gk bisa bro..... soalya di bri unit panugalan ke hbisan kartuya. di sarankan ke bri pwd pusat.... tpi ke jahuan... ada cabang di kndangan atao di gatak kyaknya ada. tpi bisa dak yo bro........ trimksih
BalasHapusKalau menggantinya masih di tingkat unit, tetap harus di asal mula pendaftaran...kalau kehabisan kartu ya harus di tingkat cabang ( Purwodadi )...kayaknya aturannya begitu, Sob..
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusBeda sama pengalaman istri saya udah 6X bolak balik ga jadi2,,alasan pertama kehabisan kartu,,dan alasan berikutnya ga ada kepala unit,,hingga sampai saat ini kartu atmnya belum bisa di gunakan lagi,,,yng lebih kesal no antrian cs tidak berlaku bila ada nasabah melakukan pencairan,,sampai akhirnya aku dan itriku di layani security,,itupun setelah saya bertanya sama petugas yng jaga,,hasilnya kartu atm istriku ga bisa d proses dengan alasan atasannya ga ada d tempat,,satu kali alasan ga ada kartunya,,dan berikutnya harus ada persetujuan atasannya,,andainya bank swasta sudah menjangkau ke peloksok,,rasanya males berhubungan dengan bri,,salam,,,
BalasHapusHe he..
Hapus