Cari

Sell Own Product Sebagai Salah Satu Kategori Melakukan Bisnis di Internet

Kang Sun | 21.03.00 | 0 komentar




Sebelumnya telah saya shared tentang kategori Bisnis Internet, yakni Affiliate Marketing, silahkan baca disini :Affiliate Marketing .Untuk kali ini akan saya shared salah satu dari bisnis internet lainya adalah Sell Own Product, yang dalam hal ini artinya adalah menjual produk kita dengan cara memasarkan dan promosi di internet.Untuk jenis produk yang akan kita jual atau promosikan bisa merupakan hasil produksi kita sendiri ( Usaha Mandiri ) maupun hasil produksi orang lain.

Lalu produk apa yang bisa kita jual atau promosikan di internet?
1.Produk Berwujud
Banyak macamnya barang berwujud yang bisa kita jual atau promosikan melalui internet, seperti baju, alat elektronik, DVD film, CD musik, furnitur,dll.Menjual barang berwujud dan mempromosikannya di internet seperti ini dikenal sebagai Toko Online.

Contoh Toko Online :
a.Toko Online Internasional : Amazon.com
b.Toko Online Lokal Indonesia : Toko One.com

2.Produk Tak Berwujud
Barang tak berwujud yang bisa kita jual ataupun kita promosikan diinternet misalnya  seperti ;
a.Ebook
merupakan kepanjangan dari eleectronic book, buku yang berwujud berupa file yang umunya adalah dalam format PDF
b.Multimedia Course
barang tak berwujud, yang bentuk filenya sedikit lebih maju dibanding dengan Ebook, karena biasanya ditambahkan pemjelasan dalam bentuk tutorial video dan audio.
c.Software.
Merupakan sebuah aplikasi yang dijalankan di komputer, contoh mudahnya adalah antivirus.
d.Hak Akses Keanggotaan ataupun Membership
e.dll

Sedangkan cara melakukan promosinya, dapat kita pilih atau sesuaikan dengan keinginian kita.Untuk kategori berpromosi ada beberapa macam, sebagai contoh misalnya mempromosikan melalui Blog atau Website Pribadi maupun Blog atau Website yang telah populer

1.Mempromosikan Melalui Blog atau Website Pribadi
Seumpama mempunyai hasil produksi berupa Gitar atau Bass listrik, bisa dengan terlebih dahulu kita membuat blog atau website yang berhubungan tentang gitar atau pun bass.Lalu kita pasangkan banner iklan hasil produksi kita di blog atau website tersebut.
Untuk sekedar contoh lihat disini : Promosi Melalui Blog atau Website Pribadi.

2.Mempromosikan Melaluli Blog atau Website Populer
Cara melakukan promosi atau menjual barang ini sama dengan berpromosi di blog atau website pribadi, kita hanya tinggal mencari sebuah atau beberapa buah blog atau website yang telah populer atau terkenal, dan memasangkan banner promosi produk kita.Dan tentunya promosi seperti ini ada biaya yang harus kita keluarkan.Sebagai contoh kita bisa berpromosi melalui eBay.com.
 
Semoga sukses melakukan bisnis online internet Sell Own Product!

Semoga bermanfaat!

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

0 komentar