Bisnis Internet ; Memoneytize Blog Dengan Mengikuti Program Affiliasi

Kang Sun | 9:53:00 PM | 3 komentar




Melanjutkan artikel postingan yang sebelumnya mengenai macam dan jenis bisnis internet yang ada yang bisa kita kerjakan.Salah satunya adalah program Affiliasi.Bagi yang belum sempat membaca artikel saya sebelumnya bisa melihatnya disini : Moneytize Bog ; Mengenal Bisnis Internet Jenis dan Macamnya

Nah, untuk mempersingkat waktu, yuk langsung saja kita baca bersama!

Bisnis internet jenisnya ada berbagai macam, salah satunya adalah Affiliasi.Dari berbagai macam dan jenis bisnis internet yang ada, bisnis yang satu ini sepertinya merupakan bisnis internet yang paling disenangi banyak orang.Mengapa?Karena sistem cara kerjanya yang mudah, dan tidak perlu bekerja keras untuk membuat produknya.Karena tidak membuat produk, otomatis pula tidak memerlukan modal biaya.Dan pula hampir bisa dipastikan semua produk dan jasa memiliki program affiliasi.

Bayangkan saja, siapa orangnya yang tidak akan tertarik punya lapangan pekerjaan melakukan bisnis namun tidak bermodal?Anda pun akan tertarik, bukan?

Pelaku bisnis internet Affiliasi, disebut sebagai Affiliate.Sebagai pelaku bisnis affiliasi kerja kita hanya dituntut untuk mengirim visitor sebanyak - banyaknya ke website milik merchant affiliasi tersebut.Selebihnya kita hanya tinggal menunggu, semua order yang diterima akan diproses langsung oleh merchant tersebut.

Memang bila dilihat secara pintas, model jenis bisnis sangat sederhana sekali.Namun walaupun begitu, tetap diperlukan kerja keras untuk bisa mencapai sukses di bisnis ini.

Nah, untuk tahap pemilihan bisnis internet affiliasi yang akan kita kerjakan ini, ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui jenis - jenis affiliasinya dengan berdasarkan pada kompensasi bayaran atau komisi yang akan kita terima nantinya.

Dari yang saya ketahui, jenis bisnis affiliasi dengan berdasar pada kompensasi yang diberikan, tergolong menjadi beberapa jenis ;

1.Affiliasi PPS ( Pay Per Sale )
Sistem kerja pembayaran dari Affiliasi PPS ini adalah Merchant memberikan kompensasi komisi kepada affiliate, dalam hal ini adalah kita apabila telah tergabung dan memjadi member dalam program ini, berdasar pada penjualan yang terjadi.Untuk komisi yang diberikan juga berebeda, bisa berupa persentase ataupun nominal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Contoh Jenis Situs Iklan PPS ;
a.PPS Internasional ; Amazon.com, eBay.com, dll.
b.PPS Lokal Indonesia : Toko One, dll.

2.Affiliasi PPA ( Pay Per Action )
Untuk sistem kerja pembayaran dari Affiliasi Pay Per Action ini yakni Merchant memberikan kompensasi komisi kepada affiliate karena adanya data prospek yang masuk.Bukan karena adanya transaksi.Program affiliasi seperti ini bisa kita jumpai pada Penerbit kartu kredit, asuransi, real estate, dll.

3.Affiliasi PPC ( Pay Per Clik )
Sedangkan untuk sistem kerja pembayaran komisi yang diberikan kepada affiliate pada program Affiliasi Pay Per Clik ini, setiap adanya klik dari website milik affiliate ke website milik Merchant.Biasanya komisi yang diberikan berupa nominal yang telah ditentukan.

Contoh jenis Situs Iklan PPC ;
a.PPC Internasional ; Google Adsense,dll.
b.PPC Lokal Indonesia ; Adsensecamp, Klik Saya, dll.Selengkapnya >baca : Situs PPC Lokal Indonesia

4.Affiliasi PTC ( Pay To Clik )
Untuk cara kerja Affiliasi PTC ini cukup mudah, setelah mendaftar dan tergabung dalam membernya kerja kita hanyalah melihat iklan yang ditampilkan oleh situs Affiliasi tersebut.Sebagai imbalannya kita akan mendapatkan komisi dari setiap klik iklan yang kita lihat, mudah kan?

Contoh jenis Situs Iklan PTC ;
a.PTC Internasioanal : Neobux, Paid2youtube, PaidtoTwitter, dll
b.PTC Lokal Indonesia ; Klikajadeh, Indonesianklik, dll.

*** ^ ***

Tersebut diatas merupakan penggolongan beberapa jenis affiliasi, yang  sekarang telah kita ketahui.Agar kita lebih jelas untuk memilih ataupun dalam mengerjakannya nantintya.

Lalu pertanyaannya sekarang adalah apa yang harus kita lakukan untuk bisa sukses dalam melakukan bisnis internet Affiliasi ini?Hanya ada 3 hal yang harus kita kerjakan ;

1.Pertama, kita harus mendaftar sebagai affiliate dari suatu merchant untuk mendapatkan affiliate link-nya

2.Untuk berikutnya, setelah terdaftar dalam membernya kita harus menampilkan atau mempromosikan produk dan juga affiliate link-nya di website, email ataupun iklan.

3.Sedangkan langkah yang ketiga, adalah membuat banyak orang untuk melihat promosi yang telah kita buat tadi.

Jika hanya dilihat dan dibaca serta dipahami, memang terkesan mudah dan gampang untuk kita melakukannya.Namun saya yakin, semua pekerjaan tidak hanya program bisnis affiliasi saja, pasti memerlukan usaha dan upaya yang kuat dalam mengerjakannya serta tekad yang serius dalam menekuninya.

Semoga bermanfaat, dan sukses dalam melakukan Bisnis Affiliasi.

NB :
Bagi yang punya info baru mengenai program - program Affiliasi, bisa menambahkannya di kolom komentar!

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

3 comments: