Cari

Mengenal Alexa di Dalam Blogging

Kang Sun | 13.13.00 | 1 komentar



 Alexa

1.Apakah Alexa Itu?
Bagi teman - teman blogger yang telah lama menekuni dunia blogging, Alexa mungkin tidak asing lagi bagi kalian.Namun bagi kalian teman blogger yang baru mengenal dunia blogging dan belum mengenal Alexa, mungkin kalian akan bertanya - tanya.Apa sih Alexa itu sebenarnya, buat apa sih fungsinya?Okey, untuk itu saya akan sedikit bercerita tentang apa itu Alexa.

Alexa sebenarnya merupakan sutau web yang fungsi utamanya adalah sebagai mesin penghitung urutan untuk semua web yang ada didunia.Yang lebih jelasnya adalah sebagai alat ukur untuk mengetahui peringkat semua web yang ada.

Sebagai contoh misalnya, bila kita mempunyai sebuah blog yang ramai pengunjungnya, otomatis blog kita akan menjadi naik peringkatnya.Semakin kecil kecil atau rendah traffic ranking blog kita, maka akan semakin tinggi pula peringkat blog kita.

Nah untuk lebih jelasnya rank blog Kang Sun's Blog ini.Terupdate tanggal 12 maret 2013, ketika postingan ini dibuat, rank blognya belum ada, karena memang blog ini masih baru.Namun Insya Allah seiring dengan berjalannya waktu, dan saya selalu rutin dalam membuat postingan artikel yang mungkin banyak manfaatnya dan banyak yang mencari, Alexa blog ini akan muncul.Yang mungkin akan dimulai dari kisaran angka belasan juta.

Nah,apabila rank blog saya ini nantinya menjadi semakin rendah, suatu misal menjadi sekitar 1 jutaan, berarti blog Kang Sun's Blog ini bertambah pengunjungnya, yang dalam hal ini didalam situs Alexa dicatat semakin tinggi peringkatnya atau rank blognya.

Itu tadi sepintas gambaran mengenai Alexa, serta fungsinya didalam blog.Untuk sejarah berdirinya Alexa silahkan baca artikel dibawah ini.

2.Sejarah Alexa
Alexa merupakan situs penghitung traffic terbesar didunia.Didirikan pada tahun 1996, yang juga masih dalam nanungan salah satu situs terbesar dari Amerika, yakni Amazon.com.Alexa itu sendiri meyediakan beberapa informasi tentang web atau situs, termasuk salah satunya adalah Top Sites, Statistic Traffic Internet, dan Related Link.Selain itu, ada juga beberapa produk yang dihasilkan oleh Alexa.Diantaranya adalah ; Alexa Traffic Widgets, Reviews Widgets dan Alexa Logos.Serta Alexa Toolbar yang menyediakan banyak fitur seperti Alexa Traffic Rank, Related Links, Wayback, Search Analytics dan Web Reviews

Bagi teman - teman blogger yang belum mendaftarkan blog kalian di Alexa, usahakan untuk segera mendaftarkannya.Karena walaupun hanya sebatas pencatat rank blog saja, namun setidaknya bisa dijadikan sebagai tolak ukur bagi blog kita.Blog kita berkualitas apa tidak, mengapa blog kita jarang pengunjungnya, dll.

Untuk teman teman blogger yang belum tahu cara mendaftar di Alexa, bisa mengikuti panduan cara mendaftarnya disini : Cara Mendaftar di Alexa

Okey semoga bermanfaat, and happy blogging!!!

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

1 komentar:

  1. Kang kalau boleh tau Alexa itu ngambil ranknya berdasarkan traffic kan ya? nah dia taunya traffic blog2 atau website orang lain darimana ya?

    BalasHapus