Perbedaan Yang Mencolok Antara Kota dan Desa

Kang Sun | 4:39:00 PM | 6 komentar




Kalau kita tanya apakah perbedaan antar Kota dan Desa, mayoritas pasti mempunyai jawaban yang hampir sama.Desa jalannya jelek dan kotor, tapi kalau kota jalannya beraspal dan bersih.Mungkin juga ada yang menjawab Desa penduduknya gaptek - gaptek, sedangkan Kota berpikiran maju.

Atau juga  ada yang berpikiran bahwa orang - orang desa adalah orang - orang yang bodoh dan kolot yang tak mau menerima kemajuan jaman bila dibanding dengan orang - orang kota.

Apakah memang orang desa selalu seperti itu?

Di tahun 2009 saya berdua dengan teman saya pernah menjadi seorang tenaga pemasar atau sales untuk sebuah PPOB pembayaran listrik online dari sutau CV.Waktu itu kami hanya bertugas memasarkan jasa pembuatan loket pembayaran lisrtik online bagi yang berminat.Dan sasaran kami adalah di desa - desa yang berada di wilayah terpencil.

Namun dikarenakan minimnya pengetahuan masyarakat desa tentang pembayaran listrik online, terpaksa kami harus bekerja dua kali.Yakni dengan menjelaskan panjang lebar tentang apa itu loket pembayaran listrik online, bagaimana sistem kerjanya, keuntungan dll.

Dari beberapa orang dari berbagai desa yang saya temui ( waktu itu kami hanya diberi satu wilayah dari CV untuk memasarkan PPOB, terbatas hanya pada kabupaten grobogan, jawa tengah saja ), sekitar 70 % diantaranya menolak dan tak mau menerima penjelasan dari kami tentang pembayaran listrik online.Dan tentunya dengan berbagai alasan yang dikemukakan.

Akan tetapi setelah 4 tahun berlalu dan telah memasuki tahun 2013 ini, sekarang masyarakat desa telah sedikit lebih maju, banyak yang mengetahui dan paham tentang apa itu pembayaran listrik online yang sebenarnya.Dan sekarang justru saya bayak mendengar keluhan dari beberapa orang yang menanyakan tentang dimana tempat membayar listrik online yang dekat, ketika mereka hendak membayar rekening tagihan listrik yang telah jatuh tempo.

Pun ketika saya juga mencoba untuk menjadi seorang tenaga pemasar atau Agen Asuransi dari sebuah produk asuransi, masih saja banyak yang belum mengetahui tentang apa itu asuransi.Ketika saya mencoba menjelaskan tentang produk - produk dan manfaatnya nya, masih banyak yang menanyakan kepada saya " Kang, jan jane asuransi ki opo to, Kang? ", " Mas, asuransi itu apa sih, Mas? "

Nah, walaupun hanya dari beberapa pengalaman saja setidaknya saya bisa sedikit berpendapat.Dari berbagai macam dan jenisnya perbedaan antara Kota dan Desa, hanya satu yang bisa ditarik sebagai kesimpulan bahwasanya desa identik dengan kekurangan dan keterbelakangan.Dari dulu hingga sekarang anggapan seperti itu masih melekat pada nama desa.

Namun apakah memang seperti itu pengertian desa dari dulu hingga sekarang?Mungkin itu sebabnya pemerintah menggalakan program - program pengembangan yang bertujuan untuk menyetarakan keadaan desa agar sama dengan keadaan kota dalam berbagai bidang.

Seperti misal dibangunnya jalan - jalan dan jembatan penghubung antara kota dan desa yang bertujuan agar prasarana transportasi dari wilayah perkotaan bisa memasuki area pedesaan.

Mari kita bersama ikut membantu menyukseskan program pemerintah di segala bidang kemajuan agar Kota dan Desa hanya menjadi pembeda nama dan tempat saja.Bahwa perkembangan desa sama majunya dengan kota.


Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

6 comments:

  1. Terlalu mencolokk


    Kunjungan Rutin Kawan, Jangan Lupa Kunjungan Baliknya Saya Tunggu... :D

    #SirauNewsDotCom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang seperti itu, Sob..

      Delete
  2. mungkin karena sosialisasi kurang kali boss ya, terima kasih boss atas informasinya. salam.

    ReplyDelete
  3. Itu juga salah satunya, Sob...thanks, salam juga!

    ReplyDelete
  4. di kota rutin kerja bakti, di desa blas gak ada..(kan kewajiban kades kata warga desa)

    ReplyDelete