Bass Guitar ; Samick Established 1958

Kang Sun | 1:22:00 AM | 4 komentar




Bass Guitar pabrikan Samick ini pernah menemani saya dalam kurun waktu diantara tahun 2005 hingga hingga 2007, ketika masih terikat kontrak dengan Rokok Sukun Executive, tour promo dibeberapa kota kabupaten di Jawa Tengah.



Waktu itu untuk rout setting hanya terhubung dengan sebuah Amplifier buatan lokal, Prince Cobra Pro 90 Watt 1x12'' dan langsung terhubung ke mixer panggung.


Dari segi sound bass yang dihasilkan, elektronik Pre Amp Aktif yang terdapat dalam bodi bass ini memang tidak hanya menjadikan suarannya lebih bright dan tajam, namun juga lebih mendorong dan mempunyai tenaga.

Namun sayangnya, dikarenakan waktu itu saya sering menggunakan string yang berukuran kecil, sehingga karakter bass yang sesungguhnya diharapkan ( low ) hampir tidak pernah saya dapati, lebih lebih ketika berada dilapangan terbuka.

Berikut adalah Spesifikasi Bass Guitar Samick tersebut :

- Model : Samick
- Neck  : Maple
- Body  : Meranti

- Fret         : 24
- Pick Up   : Samick
- Electronic : Pre Amp Aktif

Untuk sound bass yang dihasilkan, salah satunya bisa dilihat disini : Bass Guitar Samick Vs Prince 1 x 12''

Semoga bermanfaat!

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

4 comments:

  1. wah, pengen deh beli nih guitar bass.
    hahaa.
    nice posting bro

    ReplyDelete
  2. salam, mantap ya boss bunyi nya, lama nih dah nggak megang gitar, tapi aku senang main gitar biasa, senang main klasik.

    terima kasih sudah berbagi. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Brow TCC kan senangnya lagu pop balada Iwan Fals, makanya suka main gitar klasik, hehe...

      Delete