Manfaat Buah ; Jambu Air Sebagai Peningkat Kesuburan Pria dan Menjaga Kesehatan Mata

Kang Sun | 11:34:00 AM | 18 komentar




Jambu air bukanlah buah yang asing bagi kita tentunya.Buah ini sering kita jumpai ditanam dipekarangan rumah sebagai pohon buah untuk bisa dikonsumsi buahnya.Di pasar - pasar maupun swalayan pun tak jarang kita jumpai buah ini.

Dan sepertinya buah jambu air ini pun tidak begitu mempunyai efek samping seperti buah durian yang aromanya menyengat dan menyebabkan pusing pada sebagian orang.Sehingga jambu air ini hampir disukai oleh banyak orang.

Namun tahukah Anda bahwa buah jambu air ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita?Beberapa kandungan nutrisi dan zat yang terdapat dalam jambu air diantaranya adalah sebagai berikut ; air, kalori, protein, karbohidrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, potasium, zinc, sodium, Cu, mangan, vitamin c, vitamin a, thiamin, niacin dan riboflavin.

Dari banyaknya kandungan zat dan nutrisi yang terdapat dalam jambu air, sehingga buah ini baik untuk dikonsumsi sebagai penunjang kesehatan.Beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut ;

Mencegah Dehidrasi,
Dikarenakan jambu air memiliki kandungan kadar air yang tinggi, sehingga buah ini sangat baik dan efektif untuk mencegah dehidrasi.

Mencegah Diare
Dari beberapa sumber yang saya kutif, salah satunya menurut PK Warrier dari Universitas Purdue, bahwa ekstrak biji jambu air dapat digunakan untuk mencegah diare.Dan diberitakan pula bahwa ramuan bunga jambu air sering digunakan sebagai obat penurun panas dan demam pada anak-anak di India

Meningkat Kesuburan Pria
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jambu air berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh dari kerusakan, termasuk juga sel-sel sperma dari kerusakan akibat radikal bebas.Sehingga jambu air baik untuk meningkatkan kesuburan pria.

Menjaga Kesehatan Mata
Selain mengandung vitamin C, Jambu air juga dilengkapi dengan vitamin A.Seperti kita ketahui bersama bahwa vitamin A sangat diperlukan bagi mata kita agar tetap berfungsi secara optimal seiring dengan bertambahnya usia dan umur kita, serta menambah imunitas tubuh dengan mendongkrak kinerja sel darah putih atau leukosit yang disebut antibodi serta antivirus.

Mengonsumsi jambu air juga baik untuk mengatasi mata lelah akibat bekerja dikantor yang kesehariaanya terlalu lama berkutat di depan layar komputer.

*** ^ ***

Anda tidak begitu menyukai buah jambu air ini?Sepertinya tidak bijak bila tidak menyukai buah ini dikarenakan banyak sekali manfaatnya.Jadi, tunggu apalagi?Sering - seringlah mengkonsumsi buah jambu air ini!

Semoga bermanfaat!

Category: ,

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

18 comments:

  1. salam, wajib di konsumsi nih buah jambu air, tapi saya memang doyan makan buah ini boss, apa lagi sama garam...wuih mantap.

    Manfaat buah ini baru ini saya tau. terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jambu air emang enak, Sob segar rasanya,...

      Delete
    2. blum pnah makan kak,,,jambu air d kasih garam,,,,
      biasanya pkai smbal lotek,lotis/asam

      Delete
  2. wah ini buah kesukaan saya...n sekali-sekali suka juga dipakai buat ngrujak
    ternyata banyak manfaatnya juga ya mas...
    terim kasih telah berbagi...
    salam

    ReplyDelete
  3. baru tahu kang kalau jambu air juga bisa meningkatkan kesuburan pria,,,,
    makasih infonya kang

    ReplyDelete
  4. ternyata banyak juga ya manfaat dari buah jambu air, saya malah baru tahu pak hehehehe :D

    terimakasih banyak pak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini. Oh iya, saya sudah memfollow blog bapak :)
    mungkin bapak bisa memfollow balik

    terimakasih :)

    ReplyDelete
  5. Okey, Mbak sama2, lgsg follback kembali, thanks....

    ReplyDelete
  6. makasih atas informasainya keren abis http://goo.gl/O0jAue

    ReplyDelete
  7. Ane baru tau kalo jambu , sangat berkhasiat untuk mata .

    ReplyDelete