Cari

Pemahaman Tentang Bisnis Internet Sebagai Modal Sukses Dalam Berbisnis

Kang Sun | 21.17.00 | 11 komentar




Akhir akhir ini, memang sedang marak - maraknya melakukan bisnis di internet.Hal ini dikarenakan oleh perkembangan didunia internet yang kian hari semakin maju dan berkembang pesat.Dan mendukung untuk melakukan promosi iklan di internet.Dan memang tidak hanya sekedar mendukung saja, promosi iklan produk jasa diinternet telah banyak menghasilkan bukti bukti yang nyata dalam kesuksesan melakukan promo.

Pemilihan kategori bisnis yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap hasil maksimal yang akan diperoleh.Ini bisa dikategorikan seperti dalam memilih jenisnya yang sesuai dengan kita.Bisa dengan memilih bisnis yang sesuai dengan minat kita, yang sesuai dengan pengetahuan kita atau pun juga yang sesuai dengan pengalaman kita.

Seorang yang akan memulai bisnis diinternet, saya sebut disini sebagai Pebisnis Internet Pemula ( seperti saya sendiri misalnya, hehe ) biasanya akan mempunyai kecenderungan bingung dalam hal pemilihan.Awamnya pengetahuan akan menjadikan labilnya pemikiran untuk sering pindah kategori bisnis yang sedang dilakukan.Dan jelas hal ini mempunyai sisi yang buruk untuk kesuskesan dalam berbisnis kita nantinya.Mengapa?

Saya ambil contoh diri saya sendiri misalnya, ketika pertama mengenal blogging, lalu mengenal bisnis di internet.Melihat teman saya yang mulai sukses dengan Google adsense, saya segera berpikir dan melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh teman saya tersebut.Namun ketika saya secara tidak sengaja blogwalking ke banyak blog teman, dan melihat disitu ada info bisnis yang menarik lainya, saya pun ikut mendaftar dan mengerjakannya.Juga ketika saya diberi tahu oleh teman blogger yang lain tentang kesuksesannya dengan bisnis internet yang sedang ditekuninya, saya menjadi tertarik dan ikut ikutan.

Menurut saya pribadi dari pengalaman tersebut, berpindah pindah suatu pekerjaan tentunya akan membuat kita tidak fokus dalam hal pengelolaannya.Yang akhirnya berujung dengan pekerjaan kita yang menjadi tidak sempurna.Begitu juga sama halnya dengan Bisnis Internet yang sedang kita kerjakan.Kurangnya melakukan promosi, pembenahan, dan hal - hal lainnya yang menunjang perkembangnya bisnis kita lama kelamaan  akan membuat bisnis kita semakin hari semakin mundur.Dan akhirnya jauh dari harapan untuk mencapai sukses.

Lalu bagaimana solusi kita dalam berbisnis di internet?Pemilihan bisnis yang tepat dan pengelolaan yang baik tentunya akan berujung dengan kesuksesan.

 Ada baiknya sebelum kita mengerjakan sesuatu, mengetahui dan mengenal dengan jelas dan juga paham dengan apa yang sedang kita kerjakan.

Nah, sama pula halnya dengan bisnis di internet.Sebelum kita mengerjakannya, akan lebih baik apabila kita terlebih dahulu memahaminya.Yakni dengan memepelajari apa itu bisnis internet, jenis - jenisnya, dan cara pengerjaanya.

Berikut adalah beberapa jenis dan macam bisnis di internet yang saya ketahui yang bisa kita coba untuk mengerjakannya :

1.Affiliate Marketing ( Mereferensikan produk atau jasa orang lain )
Baca selengkapnya disini : Affiliate Marketing

2.Sell Own Products ( Menjual produk )
Baca selengkapnya disini : Sell Own Products

3.Sell Own Services ( Menjual Jasa )
Baca selengkapnya disini : Sell On Services

4.Site Flipping ( Jual Beli Website )
Baca selengkapnya disini : Site Flipping

5.Contextual Advertising ( Iklan Teks, Banner atau Video yang sesuai )

Semoga sukses, dan tetap semangat dalam berbisnis internet!!!


Semoga bermanfaat!

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

11 komentar:

  1. Saya fokus ke blog dulu kang, jadi publisher dulu sementara klu bisa sukse disini ya udah di tekuni deh ampe gempor :D

    BalasHapus
  2. hahaha ilmu baru buat hari ini :) thx gan

    BalasHapus
  3. Awal nya saya tidak percaya sama bisnis online di internet. Namun, setelah blog saya bisa menghasilkan uang dari lapak iklan, akhir nya saya percaya :) Tapi ya itu tadi, harus bekerja keras dulu dan konsisten agar bisa sukses :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. SALAM KENAL KANGSUN....NICE POST....

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Intinya harus konsisten dalam pekerjaannya juga ya kang, klo udah konsisten untuk ngembanginnya hasilnya juga lumayan ya :D hehehe...
    mampir juga ya ke blog saya kang, masih baru :) makasi..

    BalasHapus
  8. Saya sendiri term as UK orang yg kurang bisa promosi cari kunjungan. Tp saya buat website gratisan kenapa ya selalu di suspend?

    BalasHapus