Mengganti Kartu ATM BRI Yang Rusak di BRI Cabang Purwodadi

Kang Sun | 1:33:00 PM | 21 komentar


BRI Cabang Purwodadi


Kartu ATM adalah sesuatu yang tak asing bagi kita dalam dunia perbankan maupun kehidupan sehari hari.Walaupun sebenarnya dalam menggunakan ATM ada batas batas tertentu yang membatasi dalam hal penggunaanya, namun dengan adanya ATM sedikitnya telah membantu memudahkan kita dalam melakukan transaksi keuangan.

Berhubungan dengan penggunaan ATM yang terlalu sering atau mungkin kartu ATM yang sudah terlalau lama digunakan, akan mengakibatkan kartu ATM menjadi rusak atau tidak dapat digunakan.Pernahkah Anda mengalaminya?Bila Anda mengalami kartu ATM tidak bisa digunakan, segera ganti dengan kartu ATM yang baru.

Walaupun sekarang dalam dunia perbankan telah mengenal yang namanya sistem on line.Yang memudahkan kita untuk bisa menabung dimanapun tempatnya yang tidak mengharuskan untuk menabung ditempat yang sama dengan ketika pertama kali mendaftrkan rekening.Namun tidak berlaku untuk pembuatan kartu ATM baru.

Sebagai contoh apabila kartu ATM yang Anda gunakan adalah keluaran Bank BRI kantor UNIT, maka Anda hanya dapat menggantinya di kantor BRI UNIT tersebut sesuai dengan pertama kali Anda mendaftarkan rekening Anda.Atau bisa dengan menggantinya di kantor BRI CABANG.

Semisal, apabila Anda berdomisili di wilayah Purwodadi Grobogan.Dan pendaftaran rekening Anda pertama kali adalah di BRI UNIT Danyang.Untuk penggantian kartu yang rusak hanya bisa dilakukan di BRI UNIT DANYANG saja, atau bisa juga BRI CABANG PURWODADI.

Untuk mengganti kartu ATM yang sudah tidak bisa digunakan lagi cara cukup mudah.Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut ;

Pertama, daftarkan diri Anda diloket antrian bagian CS ( Customer Service ) di BRI UNIT atau CABANG untuk menunggu giliran.

Kedua, setelah mendapat giliran di bagian CS, Anda akan ditanya tentang keperluan Anda dan jawab bila Anda ingin mengganti kartu ATM yang telah rusak.

 Customer Service BRI Cabang Purwodadi


Dibagian CS ini Anda akan diberikan layanan untuk penggantian kartu yang telah rusak.Yang mengharuskan Anda untuk membayar biaya penggantian kartu ATM baru sebesar Rp.15.000.Dengan syarat bahwa Anda harus membawa dan menyiapkan BUKU TABUNGAN, KTP dan Kartu ATM Anda yang lama atau yang telah rusak.

Ketiga, sambil menunggu petugas menyelesaikan pengisian formulir pengajuan kartu ATM baru, Anda akan diminta untuk membayar biaya penggantian kartu ATM yang baru dengan membayarnya di loket Teller.

 Kartu ATM BRI


Setelah itu tinggal menunggu kembali hingga kartu yang baru selesai di proses dan siap untuk dapat digunakan kembali.

Semoga bermanfaat.


NB : BRI Cabang Purwodadi terletak disebelah timur Alun Alun Purwodadi.

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

21 comments:

  1. ternyata gampang sekali ya kang yang penting saratnya harus bawa buku tabungan, KTP kartu ATM BRI yang lama, dan uang 15 ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw ternyata saya pertamax disini

      Delete
    2. Iya, Mang, gampang banget kok,,,,pertamax dapat THR nggak ya. wkwkwkwk?

      Delete
  2. mudah dan nggak berbelit ya...
    pengalaman yg bermanfaat kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Om...cuma mengganti biaya kartu sebesar Rp.15.000

      Delete
  3. kayanya disemua cabang BRI yang ada diseantero bumi ini proses mengganti kartu ATM yang rusak sama ya kang....makasih ah udah dikasih gambaran...moga kartu ATMnya yang baru ngga gampang rusak lagi deh yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,thanks ,moga nggak cepet rusak... soalnya sering aku gunakan untuk transaksi!

      Delete
  4. saya masih pake buku tabungan. jadi agak ribet juga kalau mau ngambil uang harus ke kantor cabang BRI. kalau pake ATM pasti jadi mudah ya mas, bisa ambil uang kapan saja dan di mana saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kapan saja dan dimana saja bisa, Kang...asal syaratnya harus ada ATM BRI atau BERSAMA, juga ada stok uangnya di mesin ATM tersebut, he he...tapi juga dibatasi untuk jumlah maksimal pengambilannya!

      Delete
  5. kalo di daerah saya mau pembukaan rekening baru atau mengganti kartu bank bri , ngantri nya minta ampun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antri memang sudah membudaya kok, Sob, jadi ya harus dimengerti, he he...

      Delete
  6. wah pengalaman yang bermanfaat nih kang, siapa tahu nanti kartu atm saya rusak bisa mengikuti cara di atas, makasih kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas....mudah dan cepat selesai, bisa langsung dipergunakan!

      Delete
  7. Saya juga punya pengalaman yang serupa. Kartu atm hilang / rusak, gantinya ya di tempat membuatnya.. gak bisa di tempat lain.

    Salam kembali mengunjung. Semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, thanks, Mbak telah berkenan berkunjung...

      Delete
  8. Kalo. ATM rusak apa. Harus langsung di perbaiki apa bisa nunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didaftarkan untuk diganti yang baru...

      Delete
  9. misalya saya daftarya di BRI UNIT panunggalan. trus saya mau ganti atm yg rusak. di BRI UNIT dayang atao pulokulon. pokooya masih wilaya pwd apa gk bisa bro..... soalya di bri unit panugalan ke hbisan kartuya. di sarankan ke bri pwd pusat.... tpi ke jahuan... ada cabang di kndangan atao di gatak kyaknya ada. tpi bisa dak yo bro........ trimksih

    ReplyDelete
  10. Kalau menggantinya masih di tingkat unit, tetap harus di asal mula pendaftaran...kalau kehabisan kartu ya harus di tingkat cabang ( Purwodadi )...kayaknya aturannya begitu, Sob..

    ReplyDelete
  11. Klau misal ATM ibu rusak dan di suruh mengisi formulir yg di berikan apa haruskan menggunakan tanda tangan orang yg bersangkutan mas ...

    Download Video

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete