Bersilaturahmi Serta Meninggalkan Kesan Baik di Blog Teman

Kang Sun | 6:52:00 PM | 0 komentar




Nampaknya blogwalking atau berkunjung ke blog tetangga atau teman lain dengan meninggalkan komentar yang baik adalah salah satu resep mujarab dalam upaya meningkat traffic visitor blog kita.Dan menurut saya pribadi, hal ini haruslah menjadi suatu kewajiban yang harus diutamakan oleh para blogger apabila ingin mempunyai traffic blog yang cukup tinggi, termasuk saya sendiri yang masih dikatakan sebagai blogger pemula.

Sebenarnya, meningkat traffic blog itu tidak hanya sebatas blogwalking ke blog lain.Banyak cara yang bisa kita lakukan.Baik itu dengan mengeluarkan biaya ataupun tanpa biaya.Untuk pertamakalinya apabila kita telah membuat sebuah blog baru, kita gunakan saja cara yang tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

Untuk cara yang gratis ini kita bisa menerapkan cara seperti misalnya membuat sebuah artikel postingan yang berbeda atau yang jarang ada di jumpai di internet.Atau bahkan kalau bisa yang belum pernah ada sebelumnya.Ataupun juga saling bertukar link diantara sesama blogger.

Dan perlu diingat juga bahwa cara blogger dalam mempromosikan atau mengenalkan blognya kedunia luas tentunya masing - masing berbeda.Setiap orang pasti mempunyai ide atau tips tersendiri tentang apa yang terbaik yang harus dilakukan.Begitu pun juga di dalam dunia blogging, seorang blogger dengan blogger lainnya mungkin juga berbeda dalam cara dan trik menerapkan upaya peningkatan traffic blognya

Namun dalam hal ini saya hanya ingin lebih mengutamakan terlebih dahulu membudayakan blog walking atau berkunjung ke blog lain sebagai sumber utama penngkatan traffic blog dan juga sebagai tahap perkenalan kepada dunia internet bahwa kita telah membuat sebuah blog baru.Dalam istilah dunia nyata adalah yang dikenal sebagai bersilaturahmi.

Dalam blog - blog lain mungkin tips meningkatkan traffic blog dengan berkomentar yang baik sudah sering kita jumpai diulas dan diulang ribuan kali oleh ribuan blogger.Namun mengapa pula saya masih membuat artikel postingan tentang hal ini?

Seperti yang telah saya katakan diatas bahwa setiap orang pasti mempunyai ide atau tips tersendiri tentang apa yang terbaik yang harus dilakukan.Begitu pun juga di dalam dunia blogging, seorang blogger dengan blogger lainnya mungkin juga berbeda dalam hal cara dan trik menerapkan upaya peningkatan traffic blognya.Dan perlu saya tambahkan pula bahwa walaupun mungkin isinya sama, namun cara penyampaiannya bisa saja berbeda.

Untuk itulah alasan saya mengapa saya masih mengulas tentang komentar di postingan ini.

Dengan berkunjung ke blog teman atau blog tetangga hal ini dimaksudkan dengan harapan agar tercipta adanya hubungan timbal balik yang saling menguntungkan, hubungan simbiosis mutualisma.Yakni agar blog teman yang kita kunjungi akan balik pula mengunjungi blog kita.Namun satu yang harus diingat dan dipastikan, bahwa berkunjung tidak hanya asal berkunjung saja.Apa maksudnya?

Kalau kita hanya berkunjung saja, sang pemilik blog mungkin tidak akan merespon dengan baik kehadiran kita.Namun apabila kita memberi kesan yang baik bagi sang pemilik blog dalam berkunjung, ini akan menjadi modal utama bagi kita untuk mendapatkan kunjungan balik.

Lalu, bagaimana agar sang pemilik blog tahu kalau kita telah mengunjungi blog miliknya dan meninggalkan sebuah kesan baik bagi dirinya?Menurut saya, berkomentar yang baik dalam berkunjung merupakan sebuah perilaku bijak.

Salam blogger and happy blogging!


Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

0 komentar