Cari

Dari Nokia 8210 Hingga Nokia 3110-C

Kang Sun | 00.06.00 | 2 komentar


Nokia 8210


Penggunaan perangkat dalam kehidupan sehari - hari di era jaman seperti sekarang ini memang diperlukan.Dikarenakan perkembangan teknologi yang kian hari kian berkembang pesat, piranti alat bantu dalam keseharian pun ikut pula berkembang.

Seperti halnya pula handphone atau seluler.Yang dulunya dimulai dari hanya bisa berkirim pesan dengan menggunakan pager, sekarang telah berkembang menjadi sebuah ponsel.Dan kian hari fiturnya pun semakin berkembang.

Saya masih ingat ketika pertama kali mempunyai sebuah handphone kala itu, yakni Nokia 8210, dengan cashing warna biru.Entah tahun berapa detailnya saya lupa, kalau tidak salah mungkin sekitar sekitar tahun 2003 atau 2004.

Dengan fitur yang apabila dibanding dengan yang ada ditahun sekarang ini, mungkin hampir tak berfungsi, kecuali hanya untuk berkirim pesan dan melakukan panggilan.Walaupun sebenarnya ada fitur - fitur lain seperti ; ringtones, games 4, dan beberapa fitur lainnya.

Setelah beberapa tahun memakainya, akhirnya saya mulai bosan dengan Nokia 8210 yang saya miliki.Yang akhirnya saya berpindah haluan dengan melegonya ke counter seluler dan menukar tambahkannya dengan merk yang sama yakni Nokia 2100.

Setelah beberapa bulan saya memakainya, akhirnya saya langsung tahu kelemahan dari handphone ini, yakni dibagian signal yang memang menurut saya kurang kuat.Dan memang Nokia 2100 ini merupakan salah satu produk Nokia yang bisa dikatakan sebagai produk gagal.

Tak kurang dari enam bulan saya memakai handphone ini, yang kemudian melegonya kembali ke counter seluler.

Sepeninggal Nokia 2100, saya beralih ke merk yang sama lagi, juga Nokia.Namun saya lupa tipe jenisnya, akan tetapi yang pasti saya ingat kalau handphone tersebut bentuknya hampir mirip dengan Nokia 8210.Hanya saja perbedaanya terletak pada layar yang sudah berwarna.

Yang kemudian juga tidak bertahan lama dan menggantinnya dengan Nokia 6020.Yang saya beli dengan harga baru sekitar 1 jutaan di tahun sekitar 2007.Dari segi spesifikasinya, bila dibanding dengan handphone saya yang sebelumnya memang sudah bisa dikatakan lebih dari cukup.Dimana warna layar Nokia 6020 ini yang sudah berwarna, walaupun resolusinya tidak begitu besar, namun sudah mendukung untuk menyimpan gambar foto yang bisa diambil dengan menggunakan kamera bawaan handphone yang masih hanya sebatas VGA sebesar 640 x 480 pixel

Hanya kurang lebih satu tahun saya menggunakan Nokia 6020 ini.Dikarenakan hilang dalam sebuah perjalanan berkendara sepeda motor, akhirnya saya membeli handphone baru kembali.Dan setelah dibantu dalam hal pilih memilih oleh Ayah saya, juga dengan dipertimbangkan dari segi fitur kelengkapan serta harganya, pilihan jatuh pada Nokia 3110-C.

Nokia 3110-C


Handphone Nokia 3110-C ini saya beli disekitar bulan juli di tahun 2008, dengan kisaran harga baru waktu itu sekitar Rp.1.070.000.Nokia 3110-C inilah handphone yang setia menemani saya hingga dengan sampai sekarang ini, terupdate mempostingkan tulisan ini, 1 februari 2013.

Hingga saat ini, tak ada keinginan dan terbersit dihati untuk menukarnya dengan merk dan tipe lain.Saya masih suka dan sayang dengan 3110-C yang saya miliki ini.***





Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

2 komentar:

  1. wah hanphone dulu masih mahal2 yaaa :)

    BalasHapus
  2. Iya, Sob...dikarenakan masih jarangnya Handphone china yang beredar!

    BalasHapus