Cari

Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo

Kang Sun | 08.47.00 | 0 komentar


Waduk Kedung Ombo


Menyegarkan pikiran karena banyaknya rutinitas pekerjaan adalah salah satu yang sering saya lakukan.Biasanya saya mengajak beberapa teman untuk mengunjungi suatu obyek wisata sebagai salah satu upaya mengantisipasi kejenuhan dengan pekerjaan.

Salah satu obyek wisata yang sering saya kunjungi adalah Waduk Kedung Ombo, selain dari tempatnya yang nyaman dan juga luas untuk berlibur juga dikarenakan jarak lokasinya yang cukup dekat dari tempat tinggal saya.

Entah berapa kali saya mengunjungi obyek wisata ini, yang jelas sudah lebih dari hitungan jari tangan.Baik itu beramai - ramai bersama rombongan teman - teman maupun keluarga, ataupun terkadang saya pergi sendiri tanpa mengajak seorang teman pun.

Pertama kali saya berkunjung ke waduk ini kalau tidak salah di tahun 2003.Waktu itu saya masih tergabung dalam suatu organisasi Group Orkes Dangdut yang terbentuk pada tahun 1999.Yang kebetulan dalam organisasi saya dipercaya sebagai Bendahara, dan didalam group orkes dipercaya memegang bass.

Dikarenakan waktu itu kami ( teman - teman orkes dangdut ) mempunyai visi dan misi yang sama, yakni memajukan musik dengan menambah pengalaman bermain diberbagai event, hingga terbentuklah suatu ide untuk mengisi acara hiburan di Waduk Kedung Ombo.

Yang memang beberapa tahun sebelumnya selalu ada hiburan gratis bagi para pengunjung obyek wisata waduk tersebut yang disediakan oleh Panitia Pengelola Waduk Kedung Ombo selama 1 minggu full untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang pelaksanaanya dilaksanakan pada hari H+1 sampai dengan hari  H+7.Tiga hari pertama diantaranya adalah hiburan orkes dangdut dan dilanjutkan hiburan lainnya.

Nah, dari pihak group orkes sepakat untuk menunjuk saya dan teman saya bagian Humas untuk meloby ke bagian panitia hiburan dan tentunya setelah melampirkan proposal pengajuan perlengkapan lainnya.

Alhamdulillah atas doa dan semangat kami waktu itu, kami diterima baik oleh panitia hiburan obyek wisata kedung ombo.Dan dipercaya mengisi hiburan Syawalan tahun tersebut dan berlanjut ditahun berikutnya.

Sayangnya di tiga tahun berikutnya Orkes Saya tersebut mengalami kemunduran, disaat yang bersamaan saya memdapat tawaran untuk mengisi posisi bassist di orkes baru.Tanpa pikir panjang saya terima tawaran tersebut dan akhirnya saya resmi ikut tergabung dalam sebuah orkes baru pimpinan Drs.Edy Prasetyo yang akrab dikenal sebagai Pak Pras, OM Mahkota New Exist.Yang kemudian juga mendapat tawaran untuk mengisi acara Syawalan di Kedung Ombo dengan sponsor Sukun Executive dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2009.

Berikut adalah beberapa foto kenangan di Obyek Wisata Kedung Ombo, 27 - 28 september 2009 bersama Big Bos OM Mahkota dan salah satu teman personil OM Mahkota ;




Dari beberapa video rekaman acara hiburan syawalan di Kedung Ombo tersebut, hanya beberapa saja yang bisa saya selamatkan dengan mengcopynya dalam bentuk file.Dan salah satunya yang telah saya upload ke You Tube adalah sebuah lagu Penari yang dipopulerkan oleh Dewi Gita, tertanggal 3 nopember 2005.Yang ingin menonton videonya, silahkan lihat disini : Penari _ OM Mahkota New Exist

*** ^ ***
 
Waduk Kedung Ombo sendiri merupakan sebuah waduk yang terbentuk karena sengaja dibuat dengan cara membendung 5 aliran sungai yang terletak di 3 wilayah kabupaten, diaataranya Kabupaten Grobogan,Kabupaten Sragen dan Kabupaten Boyolali.

Waduk Kedung Ombo juga merupakan salah satu waduk terbesar di Jawa Tengah yang diresmikan oleh Alm Presiden Soeharto pada tanggal 18 mei 1991, dengan luas total sekitar 6.576 Ha, dengan rincian detail 2.830 Ha merupakan wilayah perairan dan sisanya 3.746 merupakan wilayah yang tidak tergenang air.

Lokasi yang tidak tergenang air inilah yang menjadi salah satu obyek wisata Kedung Ombo yakni Wana Wisata yang terletak di Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu dengan pemandangannya yang indah.Selain itu untuk wilayah perarairan pengunjung akan disuguhi dengan wisata air, rumah makan apung ( rumah makan diatas air ), berpetualang menggunakan perahu motor mengelilingi lokasi wilayah perariran Kedung Ombo mengunjungi pulau - pulau yang bermunculan di tengah waduk.

Ataupun juga tempat pemancingan yang telah disediakan serta terdapat juga sewa perahu dari nelayan apabila ingin  memancing di tengah waduk.

Apabila Anda belum mempunyai agenda liburan, jadikan Kedung Ombo sebagai salah satu lokasi tujuan.Dan bila ingin menikmati hasil jerih payah tangkapan ikan pancingan sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba meluangkan waktu memancing di Kedung Ombo.

  

Category: ,

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

0 komentar