Cari

Buku Teknik Sipil Ir.V Sunggono kh

Kang Sun | 00.24.00 | 7 komentar




Judul Buku : Buku Teknik Sipil
Penulis       : Ir.V Sunggono kh
Penerbit     : Nova
Tahun        : 1984


Buku Teknik Sipil yang ditulis oleh Ir.V Sunggono kh ini pernah saya pakai waktu masih duduk dibangku SMU ditahun sekitar 1997 / 1998.Yang kebetulan saat itu saya mengambil jurusan program IPA.

Peran buku ini sangat penting, sangat membantu sekali dalam pembelajaran saya saat itu baik itu mata pelajaran Matematika maupun Fisika.Walaupun sebenarnya buku ini tidak diperuntukkan bagi siswa SMU.Karena memang sebagian besar isinya bukanlah mata pelajaran, namun ada beberapa yang bisa dipergunakan dalam belajar seperti misalnya rumus - rumus dalam Satuan, Ukur Datar, Aljabar, Diferensial & Integral.

Saya mendapatkannya dari ayah saya yang merupakan seorang alumni D3 Teknik Sipil Universitas Diponegoro dan telah berkelana dalam dunia teknik sebagai ahli konstruksi besi dan baja.Dengan berbagai macam pengalaman kerja dari berbagai PT dan CV yang ditugaskan di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, dari tahun 1979 hingga 1993.Yang sebagian besar adalah dibasis Jalan Raya dan Jembatan.

Berikut adalah daftar isi dari buku teknil sipil tersebut :

Daftar Isi Buku :
1.Satuan- Satuan
2.Ukur Datar
3.Aljabar
4.Analit
5.Ukur Sudut
6.Ukur Ruang
7.Diferensial & Integral
8.Ilmu Pesawat
9.Mekanika Teknik
10.Mekanika Tanah
11.Tekanan Tanah & Konstruksi Penahannya
12.Pondasi
13.Muatan / Beban
14.Konstruksi Kayu
15.Konstruksi Baja
16.KonstruksiBeton
17.Ilmu UkurTanah
18.Jalan Raya
19.Hidrologi
20.Saluran


Bila ada yang membutuhkan buku ini bisa mendownloadnya melaluli link ziddu dibawah ini, dengan format file yakni pdf sebesar 15, 71 Mb.Semoga bermanfaat.

Download :
Buku Teknik Sipil Ir.V Sunggono kh

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

7 komentar: