Cegukan, Penyebab dan Cara Penanggulangannya

Kang Sun | 8:49:00 PM | 1 komentar




Anda pernah mengalami cegukan?Walau memang jarang sekali terjadi cegukan namun hampir semua orang pasti pernah mengalaminya.Dan memang kelihatannya hanya hal sepele, tetapi kenyataannya bila kita mengalami cegukan pasti akan mengganggu aktifitas dan kegiatan.

Bagaimana cegukan itu bisa terjadi, apa penyebabnya dan bagaimana cara penanggulangannya?Nah, untuk kita mengetahui lebih lanjut tentang penyebab dan cara penanggulangannya ada baiknya kita mengetahui apa dan bagimana cegukan itu yang sebenarnya, yuk!

Didalam wikipedia dijelaskan bahwa Cegukan terjadi akibat dari kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik.

Cegukan umumnya akan selesai dengan sendirinya, meskipun ada beberapa pengobatan rumah tangga (home remedy) untuk mempercepat cegukan, dan ada beberapa pengobatan yang dibutuhkan. Istilah medis untuk cegukan adalah singultus.

Lalu apa penyebab dari cegukan ini?Cegukan bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah karena terlalu banyak makan, makan terburu - buru, menelan terlalu banyak udara, dan juga merokok.

Selain itu terjadinya perubahan suhu yang mendadak didalam perut juga dapat menimbulkan cegukaan.Perubahan suhu dalam perut bisa disebabkan seperti misalnya ketika meminum minuman yang panas lalu disusul memakan makanan yang panas.

Penyebab lainnya adalah Stress, atau akibat terjadi emosi yang tinggi terkadang juga dapat memicu terjadinya cegukaan.

Untuk cara penanggulangan atau mengatasinya ada beberapa tips yang bisa kita lakukan, diantaranya sebagai berikut ;
- minum 1 gelas air dingin atau 1 sendok gula ataupun madu
- menghirup udara dalam dalam dan menahannya sebentar lalu dikeluarkan secara perlahan
- meminum air dengan tanpa bernafas


Tersebut diatas adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan segukan dan beberap tips cara mengatasinya.Dan semoga bermanfaat.



Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

1 comment:

  1. Bagaimana mengobati kencing nanah tanpa obat?

    Mengobati kencing nanah tanpa obat mungkin sangat kecil kemungkinan yang bisa dilakukan dengan cara ini. Karena jika anda menderita penyakit maka anda harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang tentunya akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebabnya.
    Apa yang anda rasakan jika anda terkena atau terinfeksi penyakit menular seksual ini?

    1. Stress, Malu, Takut di Kucilkan
    2. Putus asa
    3. Malu untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter

    "Jika anda merasakan gejala atau tanda2 kencing nanah, jangan merasa malu untuk melakukan pemeriksaan. segera lakukan pengobatan secepat mungkin untuk membantu anda agar terhindar dari infeksi penyakit lain yang dapat di timbulkan dari penyakit kencing nanah."
    Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

    Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

    Kulup panjang | Kulup bermasalah tidak usah mau sunat

    Ejakulasi dini bisa sembuh | Sunat dewasa di klinik apollo

    Chat | Klini chat

    ReplyDelete