Widuri, Benarkah Satu Satunya Obyek Wisata Air Terjun di Kabupaten Grobogan?

Kang Sun | 9:46:00 PM | 5 komentar






Berbagi pengalaman menurut saya adalah suatu hal yang menarik, namun apabila dijelaskan dengan kata dan kalimat tentang  kata "menarik" itu, saya mungkin tak bisa menerangkannya dengan jelas mengapa pengalaman bisa menjadi sesuatu yang menarik.

Dan didalam postingan artikel ini pun saya tak akan membahasnya.Karena saya hanya akan bercerita tentang sesuatu yang menurut saya menarik.

Anda tahu tentang Kabupaten Grobogan, tentang obyek wisatanya?Apabila Anda berdomisili diluar area dan jauh dari kabupaten grobogan, serta tahu beberapa obyek wisatanya mungkin Anda hanya akan menyebut tiga nama, pertama Obyek Wisata Kedung Ombo, kedua Obyek Wisata Api Abadi Mrapen, dan ketiga Obyek Wisata Bleduk Kuwu.  

Akan tetapi ada satu yang terlupakan yang juga merupakan wisata alam yang berarea lokasi di grobogan.Salah satu obyek wisata dikawasan kabupaten grobogan ini, mungkin satu satunya obyek wisata yang berupa air terjun di grobogan, namanya Air Terjun Widuri.

Dengan memiliki ketinggian air terjun yang jernih setinggi kurang lebih 40 meter, dan disekelilingnya terdapat pemandangan yang hijau serta pepohonan yang dijadikan sebagai tempat tinggal kera - kera, menjadikan Wisata Widuri ini terlihat begitu indah dan sejuk.

Selain dikunjungi oleh para pelancong, Air Terjun Widuri yang terletak di desa Kumaduh Batur,Kecamatan Tawang Harjo, Kabupaten Grobogan in, juga kerap dijadikan sebagai tempat bumi perkemahan.



Saya berkunjung kelokasi Air Terjun Widuri ini pertama kali kalau tidak salah di tahun sekitar 2003/2004.Waktu itu ketika rute jalannya masih jalan berbatu ( jalan arah menuju utara dari jalan raya Ngantru, Purwodadi- Wirosari ).



Setahu saya jalan arah utara menuju Widuri ini telah mengalami 2 kali perubahan.Pertama ketika jalan berbatu berubah menjadi berasapal dan enak untuk dilewati kendaraan bermotor maupun mobil.Yang kedua adalah jalan beraspal yang halus berubah kembali menjadi jalan bergelombang ketika pertama masih menjadi jalan bebatuan ( dibagian tengan perjalanan yang melewati hutan ).

Dan jalan beraspal yang halus yang telah berubah kembali menjadi bebatuan dan bergelombang inilah yang hingga sekarang masih bertahan.

Namun untuk dikilometer pertama menuju Widuri dari jalan raya sebagian telah dicor separuh dibagian pinggir jalan

*** ^ ***



Tertarik untuk menjadikan Air Terjun Widuri sebagai pengalaman menarik Anda?Hanya dengan merogoh kocek uang saku sebesar Rp.3.000 ( sudah termasuk HTM dan parkir sepeda motor ), Anda sudah dapat menikmati indahnya pesona air terjun widuri.




Gambar : Update foto terbaru diambil pada hari kamis, 29 mei 2014


Category: ,

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

5 comments:

  1. tidak satu-satunya kali masbro...
    masih ada air terjun permas, Klambu.... dan masih banyak yang mungkin njenengan tidak tau....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey dech, thanks infonya,Sob....lain kali tak coba meluncur ke Permas, dan cari info lagi apabila mgkin ada air terjun lagi!

      Delete
  2. 1 lagi kang sun. Air terjun Bengkat kecamatan klambu. Maaf untuk permas itu wilayah kecamatan brati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey dech, thanks to Sobat Blogger Lidien....

      Delete
  3. kalau musim hujan ada nggulingan di sedayu.

    ReplyDelete