Cari

Mengenal Domain Dalam Blogging

Kang Sun | 21.40.00 | 2 komentar




Dalam berselancar menelusuri dunia maya di internet, pasti teman - teman pernah mendengar kata - kata DOMAIN, pernah mendengarnya, bukan?Nah, apakah teman - teman mengerti apa arti sebenarnya domain itu?Bagi yang belum tahu apa itu domain yuk kita belajar bersama - sama dengan saya!

Tapi sebelumnya saya ingin menanyakan pada kalian, siapa nama kalian? dimana alamat kalian ?Sebagai contoh misalnya ketika saya ditanya nama Anda siapa? saya menjawab " Nama saya Sunoto Agung Wibowo tapi sering dipanggil dengan sebutan Kang Sun ".Lalu ketika ditanya kembali, alamat Anda? saya jawab lagi " Tempat tinggal saya di Purwodadi Grobogan ".

Setelah saya menjawab pertanyaan tadi tentunya seseorang yang menanyakan pertanyaan tersebut menjadi tahu siapa saya sebenarnya.Ya, saya adalah Sunoto Agung Wibowo blogger asal Purwodadi Grobogan.

Lalu siapa kalian?

Wah wah wah...ini mau kenalan apa mau belajar mengenal domian?pastinya kalian jadi bingung dan bertanya dalam hati, memang apa hubungannya mengenalkan nama dengan domain, ha ha ha?

Jawabannya ya jelas ada, contoh menanyakan nama dan alamat tadi adalah sebagai umpama.Apabila kalian ditanya tentang nama dan alamat kalian, dan bisa menjawabnya berarti kalian sudah 50 % paham dan mengenal tentang domain.

DOMAIN itu sendiri merupakan kependekan dari Domain Name System.Apabila diartikan maksudnya adalah nama alamat dari sebuah Web.Untuk lebih jelasnya berikut beberapa contoh domain ; www.youtube.com, www.4shared.com, www.yahoo.com, dll.

Dan sebenarnya apabila kita mengetahui, sesungguhnya komputer yang ada diseluruh dunia itu saling terhubung melalui sebuah IP.Bila diumpamakan IP itu adalah nomor alamat, hampir sama apabila kita mempunyai sebuah nomor Handphone.

Namun, dikarenakan bentuk dari IP itu adalah angka - angka, tentunya akan menyulitkan kita untuk mengingatnya.Sebagai misal kalian disuruh untuk mengingat sebuah nomor yang terdiri dari beberapa digit, misalnya102307042.Bagaimana, kalian sudah menghapalnya?

Okey lah untuk saat ini mungkin kalian bisa menghapalnya, tapi untuk beberapa hari kedepan?atau angka lain yang mungkin angkanya lebih banyak dari digit diatas?

Dari kesulitan mengingat angka - angka itulah yang akhirnya domain kemudian tercipta. yang difungsikan agar lebih mudah diingat.

Nah, itu tadi sedikit gambaran tentang domain, dan tentunya sekarang kalian telah menjadi lebih tahu dan paham tentang domain.
 
Semoga bermanfaat.


Category: ,

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

2 komentar:

  1. kenapa ya ip gsm tidak bisa di akses. Kan lebih keren.skarang phonsel symbian.android dan iphone sangat mendukung untuk di jadikan web server.untuk phonesel symbian saya.harus pake sdikit trik untuk bisa di akses. Membuat virtual server di komputer orang via wifi.dan juga harus meretas admijm password jaringan wifi .karna konfigurasi nya harus jadi admin dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah, kurang tahu tentang itu, Sob...

      Hapus