Tips Cara Mengetahui Kualitas Buah Alpukad Yang Telah Matang

Kang Sun | 8:28:00 PM | 10 komentar




Anda suka dengan buah alpukad dan mempunyai kesulitan dalam menentukan mana buah avokad yang masih mentah dan mana yang sudah matang?

Memilih buah alpukad yang sudah matang mungkin terasa sangat menyulitkan bagi kita.Karena memang banyak yang belum mengenal tentang buah yang satu ini.Terkadang ketika kita membeli alpukad yang terlihat bagus diluarnya ternyata belum matang atau bahkan busuk.

Untuk bisa mengetahui mana buah alpukad yang telah matang tidak dapat hanya dilihat dari segi penampilan luarnya saja, mengetahui teksturnya dengan menekan juga diperlukan.


Lalu bagaimana cara untuk mengetahui buah alpukad mana yang telah matang?Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan sebelum kita benar - benar membelinya.

Pertama, lihatlah warna kulit alpukad, warna buah alpukad yang matang berwarna coklat kehitaman, dibagian permukaannya pun tidak terlihat kusam, dengan kulitnya yang terlihat kencang.
 
Kedua, letakkan alpukad dalam genggaman, jangan tekan dengan 1 jari karena akan merusak buah alpukad tersebut.

Ketiga, tekan dengan menggunakan genggaman Anda dan jangan terlalu keras, apabila buah alpukad yang berwarna coklat kehitaman masih sedikit keras, maka buah alpukad tersebut sudah matang.Namun jika buah alpukad masih sangat keras, bisa dipastikan belum matang.Nah, sedangkan jika buah alpukad terasa lembek saat ditekan, maka buah alpukad tersebut sudah terlalu matang dan mungkin sudah busuk.

Keempat, coba kelupas bagian pangkal batang yang berada di atas buah alpukad.Jika Anda dapat dengan mudah mengelupasnya dan berwarna hijau, maka buah alpukad tersebut matang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

10 comments:

  1. salam, buah ini yang paling saya doyan boss, rupanya ini trik membeli alpukad ya. bagi saya info ini sangat bermanfaat. terima kasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
  2. wah kesukaan ane nih gan.. apalagi kalo dijus :D

    ReplyDelete
  3. Makasi sob saya jadi tahu cara pilih alpukat yang bagus
    main main ke gustilubis.blogspot.com sobat, ditunggu :d

    ReplyDelete
  4. Artikel yang sangat bermanfaat. Jangan Lupa Kunjungi http://mesinindo.com/ Untuk Melihat Artikel Bermanfaat Lainnya.

    ReplyDelete