Obyek Wisata Sumber Jatipohon Kabupaten Grobogan

Kang Sun | 1:45:00 PM | 7 komentar




Jatipohon merupakan suatu wilayah pedesaan yang terletak di kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.Desa yang terletak di bagian utara kabupaten grobogan ini merupakan suatau daerah pegunungan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dikarenakan merupakan suatu daerah pegunungan, mungkin yang menjadikan Jatipohon ini mempunyai hawa dan udara yang sejuk bila dibandingkan dengan beberapa wilayah lain di Kabupaten Grobogan.Dan hal ini pula yang mungkin menjadikan beberapa obyek wisata yang ada di Jatipohon pun berhubungan dengan pegunungan, seperti misalnya, sumber air, wisata hutan, wisata gua, dll.

 Adalah Obyek Wisata Sumber Jatipohon, yang terletak di Jln Purwodadi - Pati Km.10, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Jawa Tengah.Merupakan sebuah obyek wisata sumber air yang dikelola oleh daerah setempat

Untuk biaya retribusi masuk ke lokasi wisata ini kita cukup membayar Rp.2000 untuk sekali masuk bila kita menggunakan sepeda motor.Hal ini diterapkan sesuai dengan berdasar pada Peraturan Daerah Desa Sumber Jatipohon No.3 tahun 2013.

Dalam area lokasi Wisata Sumber Jatipohon ada beberapa tempat yang bisa kita lihat dan nikmati, diantaranya adalah ;

1.Sumber Mata Air



Ini merupakan sumber mata air yang terdapat dalam lokasi wisata Sumber Jatipohon.Sumber mata air yang sesungguhnya berada dalam bagunan berwarna cat biru muda seperti tampak pada gambar di atas.

2.Kolam Renang



Bila Anda suka dengan olah raga renang, bisa dengan mencoba segarnya air kolam renang ini.Karena airnya berasal dari sumber mata air murni Sumber Jati Pohon.

Menurut sumber yang didapat dari warga setempat, untuk mengisi kolam renang dengan air dari sumber mata air Sumber Jatipohon, hanya dibutuhkan waktu kurang lebihnya hanya sekitar setengah hari saja.Hal tersebut hanya dapat dilakukan ketikan musim penghujan saja.Namun ketika musim kemarau telah tiba, pengisian kolam renang ini bisa memakan waktu hampir satu minggu lamanya.

Untuk dapat menikmati segarnya berenang di kolam renang ini, kita tinggal mengeluarkan uang saku sebesar Rp,5.000 saja.

3.Rumah Penginapan


Penginapan ini terletak di sebelah selatan Kolam Renang.

4.Taman 


Layaknya sebuah tempat di dataran tinggi yang biasanya terdapat tempat untuk melihat daerah sekitar dari ketinggian, seperti yang terdapat pada Obyek Wisata Selecta Batu Malang, di Jawa Timur, Gardu Pandang Obyek Wisata Kawasan Pegunungan Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah, dll.Di Wisata Sumber Jatipohon ini pun terdapat pula tempat yang sama.

Disini kita dapat melihat indahnya pemandangan dari puncak ketinggian beberapa tempat di sekitarnya.


5.Tempat Pemancingan dan Pondok Makan Lesehan


** ^ **

Selain beberapa tempat tersebut diatas terdapat pula sebuah taman untuk bersantai yang terletak di sebelah barat Pondok Makan Lesehan dengan berlatar belakang pemandangan hutan pegunungan.Disini kita bisa mendaki dan menelusuri tempat dataran agak tinggi untuk melihat beberapa gua alam.

Category: ,

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

7 comments:

  1. Jd inget dulu punya temen asli dr Grobogan... tp skg silaturahminya via sosmed aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak ketemuan lagi, Sob temannya di Wisata Sumber Jatipohon, he he...

      Delete
  2. wah sayangnya saya masih kecil ni om hehe belum bisa berpergian keluar kota heheh belum punya uang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tugas anak adalah meminta uang saku pada orang tua, wkwkwkwk...

      Delete
  3. gua macan nggak sekalian ditulis kang?

    ReplyDelete