Hati Hati Dengan Pemberitahuan Palsu Undian Telkomsel

Kang Sun | 7:52:00 PM | 20 komentar




Hari kamis 21 pebruari 2013 pukul 07.13 pagi saya mendapat sebuah SMS di hand phone saya yang isinya " SLMT!!No Anda mendapat hadiah dari : pengundian TELKOMSEL POIN dengan no. pin D377hi8.Untuk melihat hadiah Anda silahkan klik : www.telkomsel-sel777.webs.com "

Kira - kira menurut Anda apa reaksi saya setelah membaca sms di hand phone saya tersebut?Apakah menurut Anda saya terkejut, dan merasa senang karena dapat undian dari Telkomsel?Apakah menurut Anda saya menjadi bingung dan tak tahu apa yang harus dikerjakan? 

Sebenarnya sudah sering kali saya mendapat sms yang intinya hampir sama dengan sms seperti tersebut diatas, namun saya tidak begitu antusias dalam menanggapinya.Mengapa?

Di beberapa media online yang pernah saya baca, banyak terjadi kasus penipuan yang mengatas-namakan pengundian Telkomsel.Diantaranya yang baru - baru ini heboh beberapa bulan yang lalu adalah situs dengan alamat http://telkomselundian.jimdo.com

Apabila dilihat sepintas, website ini memang terlihat begitu meyakinkan.Didalamnya terdapat juga beberapa informasi soal pelayanan Telkomsel. Namun yang sedikit meragukan adalah soal pemberian hadiah. Ada beberapa hadiah yang ditawarkan mulai dari hadiah utama Toyota Alphard, Honda Jazz, Toyota Avanza, hingga Yamaha Scorpion, hadiah umroh dan beasiswa.

Dan uniknya menurut pengelola tersebut yang menyebutkan bahwa hadiah-hadiah ini bisa diantar dengan kapal kargo Boeing 737 GX dari Halim Perdanakusuma menuju ke bandara atau lapangan penerbangan yang terdekat. Kemudian dari sana akan diantar ke alamat rumah pemenang.

Serta juga pengelola website tersebut mengaku sebagai Dirut PT Telkomsel, Cabang Jakarta Selatan Drs.H.Bambang Irawan. Ada no call center yang tertera disitus tersebut, 0016 2822 9005 5741.

Dari beberapa sumber media online yang pernah saya baca dan juga informasi yang saya dapat yang menegaskan bahwa Telkomsel hanya mempunyai sebuah situs resmi yakni di alamatnya yang resmi www.telkomsel.com.

Jadi apabila ada situs lain yang mengatasnamakan pengundian Telkomsel, jelas itu adalah PENIPUAN.Apalagi hanya sebuah situs yang berdomainkan situs gratisan seperti yang saya sebutkan diatas, yang masih mengusung nama webs.com dibelakangnya, yang notabene masih setaraf apabila kita membuat sebuah blog gratisan melalui Blogspot.com maupun wordpress.com

Untuk itulah kita harus lebih berhati - hati

Oh ya, bagi para pengguna Telkomsel berikut ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengantisipasi penipuan dengan modus undian Telkomsel.

Yang pertama, cek saja ke situs resmi Telkomsel (www.telkomsel.com). Kalau tidak ada pengumuman yang tercantum didalamnya, berarti jelas bahwa pengumuman dari pihak lain itu PALSU.

Kedua, untuk memastikan kebenaran informasi undian berhadiah bisa dengan melalui SMS.Caranya, ketik WIN kemudian kirim ke 777.Semisal bila mendapat balasan SMS seperti berikut " Maaf, no. undian Anda belum keluar sebagai pemenang dalam undian Telkomsel 17 Th Anniversary Periode 3 ", berarti jelas bahwa kita tidak terdaftar dalam daftar pemenang undian Telkomsel.Bila ada pemberitahuan dari pihak lain yang menyatakan kita mendapat hadiah undian, sudah dapat dipastikan bahwa itu PENIPUAN.

Yang ketiga, dan apabila masih tidak percaya bisa langsung mendatangi kantor Telkomsel untuk memastikan kebenarannya.

Semoga bermanfaat.



Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

20 comments:

  1. Iya, Mbak sama2....udah bikin artikel kayak gini aja aku masih dapat sms yg semacam itu lagi beberapa kali dari jimdo.com...!!!

    ReplyDelete
  2. saya jg dapat sms terus disuruh kunjungin kesini boss, hati2: http://www.telkomsel2.net.tf/

    ReplyDelete
  3. Telkomselpoin-777.pusku.com itu palsu juga

    ReplyDelete
  4. Okey dech, trims juga atas infonya, Mbak....

    ReplyDelete
  5. kalau no tlpnya ini 0016 2852 8655 2555
    PENGELOLA;
    DRS.ILHAM SUDJANA
    Direktur Telkomsel
    Cabang Jakarta Selatan
    itu real atau g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek aja terlebih dahulu nope Mbak Irma ke sms center untuk memastikan bahwa dapat undian apa nggak, caranya ketik WIN kirim ke 777,... maaf, kalau soal nomor tsb saya kurang tau...

      Delete
    2. baru san saya dapet info masuk ke hape, isinya sama hanya alamat n no telp udah berubah lagi. tapi nama penipunya tetap Bambang Irawan.

      Delete
    3. Mungkin karena nmr telp palsu yg dulu sudah banyak yang tahu, terus diganti lainnya nmr palsu lainnya...

      Delete
  6. http://poin-hadiah.webs.com
    itu juga PALSU..
    krn saya dapat sms itu barusan atas nama Drs.H.bambang irawan,no tlponnya: 0016285316559222.
    yg bikin saya yakin adalah,ada situs yg mirip dengan situs resminya.
    untung ketemu blog ini,jd nya aman deh..
    makasih gan infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey dech, Sob, sama2...thanks juga atas info situs palsu lainnya!

      Delete
    2. hari ini saya juga terkena peipuan, ya memang siapa si yang ga butuh duit, saya dapet sms dari no 081232361779 yang mengtakan "selamat!anda terpilih dapat bonus Rp.25jt, dari isi ulang pulsa TSEL, pin code (Bx777Cf). Hub. Cs. 021-50286086. atau info klik: www.telkomsel222.com"
      untung saya pas melakukannya sadar , saaya seperti terhipnotis dengna kata''nya... karena saya langsung menelpon k no. tersebut
      knpa harus ada penipuan kaya gini :( . bikin salting ajah

      Delete
    3. Ternyata masih banyak juga ya, Sob situs2 palsunya?

      Delete
  7. http://telkomselpoin2013.hol.es jg PALSU,,, hati-hati kawan.
    Thanks infonya kang.

    ReplyDelete
  8. Iya, Sob sama2..thanks juga info tambahan situs palsunya!

    ReplyDelete
  9. http://undian-telkomselpoin2013.com juga palsu.menurut saya,penipu seperti bambang irawan itu dihukum mati aja daripada menjadi teroris telkomsel....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey dech, Sob thanks tambahan infonya....wah, kalau soal hukuman nggak boleh donk kita main hakim sendiri!

      Delete
  10. izin nambahin nih...www.telkomselblablabla.blogspot.com
    asli tuh..asli nipunya..tetap hati2 jgn mudah
    percaya yg gituan.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete