Cari

Membuat Postingan Blog Dalam Bentuk Video

Kang Sun | 08.38.00 | 0 komentar


Dalam sebuah blog mungkin ada beberapa yang pernah kita jumpai yang isinya hanya berisikan khusus tentang video.Contohnya bisa dilihat disini : Adventure of Dangduts, yang merupakan salah satu blog yang saya buat yang berisikan tentang pengalaman saya dalam dunia musik, khususnya musik dangdut.

Dalam blog saya tersebut hanya berisikan video - video tentang saya saat bermain musik dangdut.Yang dalam sesi penguploadan videonya saya menggunakan bantuan jasa pihak ketiga, yakni You Tube.Lalu setelah terupload baru kemudian saya pindahkan ke blog.

Sebenarnya bukan dipindahkan, namun lebih tepatnya menempelkan videonya di blog.Untuk bahasa keren-nya adalah mengcopy kode embed script htmlnya dan mempastekannya dalam postingan blog

Nah,untuk lebih jelasnya sebagai berikut, sebagai contoh misalnya adalah sebuah video yang saya upload ke You Tube dan saya beri titel Kepastian _ DHAHLIYYA Musik Trend.Namun ini hanya sebatas contoh saja, apabila ingin menghendaki video lainnya tinggal mengetikan kata kuncinya di kotak pencarian You Tube.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah :

  1.   Masuk ke situs You Tube dan masuk ke akun You Tube kita
  2.   Kemudian klik Pengelola Video
  3.   Lalu akan tampil beberapa video klip yang telah kita unggah sebelumnya
  4.   Pilih video yang akan ditempelkan, dengan mengklik kanan open link new tab
  5.   Selanjutnya buka tab baru tersebut yang akan muncul tampilan video kita seperti apabila kita melihat       video umumnya di You Tube.
  6.   Klik kanan video tersebut dan pilih menu "Salin Kode Semat"
  7.  Lalu pastekan kode tersebut di postingan blog dalam mode html
  8.  Caranya, masuk ke Blogger Account kita, klik post dan pilih modus html yang terletak di pojok atas sebelah kiri, tepatnya disebelah kanan mode Compose
  9. Setelah terpastekan atau menempel kode embednya kembalikan lagi postingan dalam bentuk compose untuk memastikan bahwa video benar - benar telah menempel dan menjadi satu dengan postingan
  10. Untuk tinggi atau lebarnya video bisa disesuaikan dengan template blog kita.Tinggal mengubah besar width atau heigtnya di mode html.Lalu publikasikan!
Video diatas adalah sebagai salah satu contoh hasilnya.Mudahkan?Selamat mencoba and happy blogging.

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

0 komentar