Cari

Mengenal dan Memahami Tentang Definisi Blog

Kang Sun | 07.25.00 | 0 komentar

 
 
Sebenarnya apa sih blog itu?Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia internet yang berkembang maju pesat, sekarang ini jurnal online telah mendapat perhatian yang cukup besar dikalangan masyarakat.Seperti halnya jurnal - jurnal pada umumnya, jurnal online juga berisikan berbagai macam hal.Diantaranya yakni ; seperti pemikiran, kehidupan pribadi, dll.
 
Jurnal ini dimasukan kedalam sebuah wadah atau entri dalam sebuah website, dan diurutkan berdasarkan tanggal entri penerbitannya.Nah, jurnal Online seperti inilah yang lazim dikenal dengan sebutan Blog.

Blog itu sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Web Log.Akan tetapi untuk menghindari kebingungan dalam penyebutan pengertian nama dengan file log web server, istilah ini kemudian disingkat menjadi Blog.
 
Yang membedakan antara blog dengan layanan berita online adalah pada pemilik blognya, yang biasanya pemilik blog lebih bersifat individu.Dan juga isinya pun bersifat subyektif, karena didalamnya bisa berisikan opini dari sipemilik blog tersebut.
 
Contohnya seperti dalam blog Kang Sun's Blog saya ini, definisi tentang blog pun juga opini dari pemilik blog, dalam hal ini adalah saya.Pun juga dalam hal isi dari artikel postingannya
 
Dari tampilannya sebuah blog itu sendiri umunya terdiri dari halaman depan yang berisikan entri atau posting beberapa artikel paling baru dan beberapa halaman untuk masing - masing entri dari blog tersebut.Namun tak terkecuali juga ada entri - entri yang berisikan gambar atau foto, video dan file - file lainya yang dihosting ditempat lain.Seperti Picasa, Flickr, You Tube, dll.    
 
Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai definisi Blog.Dan tentunya sekarang teman - teman jadi sedikit lebih tahu kan?...dan apabila teman - teman ingin membuat sebuah blog, tinggal mendaftar saja dipenyedia layanan blog hosting, seperti Blogger ( Blogspot, Wordpres, dll ), dan ini pun gratis lho, alias tidak dipungut biaya sepeser pun.
 
Bagi yang ingin membuat sebuah blog dengan mendafatar di Blogspot ( yang paling mudah cara pengoperasiannya menurut saya ), dapat mendaftarnya disini , dan untuk panduan cara membuatnya silahkan baca disini Cara Membuat Blog.
 
Okey, and Happy Blogging...!!!

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

0 komentar