Mengobati Luka Borok atau Koreng dengan Oli Rem

Kang Sun | 10:38:00 PM | 4 komentar




Suatu kecelakaan memang datangnya tiba - tiba, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.Walaupun telah dibuat berhati - hati dalam melakukan sesuatu, masih saja mengalami hal yang tidak diinginkan.Apakah semacam ini disebut nasib, takdir?Entahlah sendiri saya juga tidak tahu jelasnya.

Seperti yang saya alami beberapa minggu yang lalu, mengalami kecelakaan yang tak disangka - sangka.Walaupun sebenarnya tidak begitu parah dan hanya mengalami luka kecil.Namun efek yang ditinggalkan  atau sebagai kenangan kalau pernah mengalami suatu kecelakaan adalah bekas luka yang akan membekas.

Walaupun luka kecil, namun apabila letaknya dibagian kulit yang sering bergerak, biasanya akan berlangsung lama dalam hal proses penyembuhannya.Semisal dibagian tempurung kaki atau lutut seperti yang saya alami waktu itu.

Nah, sehubungan dengan itu disini saya akan berbagi tentang sebuah tips menyembuhkan luka baru agar cepat lekas mengering dan sembuh.Hal ini saya peroleh dari saran teman saya ketika saya main kerumahnya.

Sebenarnya saya sempat menyangkalnya, dengan alasan tidak masuk akal.Coba bayangkan saja, katanya luka baru atau lecet - lecet akan segera mengering apabila diolesi dengan oli rem ( brake fluid ).Benar - benar nggak masuk logika, bukan?

Teman saya tersebut mengatakan bahwa, tips tersebut bisa digunakan untuk luka baru yang mengeluarkan darah seperti luka akibat terjatuh, bekas operasi, tergores benda tajam, dan juga terkena knalpot maupun luka lama atau yang umum dikenal sebagai koreng atau borok.

Katanya, cara melakukannya pun mudah, cukup mengoleskan oli rem ( brake fluid ) dengan menggunakan bantuan sebuah kapas pada bagian luka.Apabila hal ini telah dilakukan biasanya akan terasa perih, namun besoknya luka tidak akan membengkak dan tidak terasa sakit.

Bagi teman - teman yang pernah mempunyai pengalaman dengan borok atau luka lama maupun luka baru, menurut kalian benar nggak sih tips teman saya diatas?

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

4 comments:

  1. Ok dech ntar dicoba ama minyak oli rem gitu tiew

    ReplyDelete
  2. Hati² ini ga mutlak cuma mitos kalo beruntung ya sembuh tp kalo ga justru busuk.. Luka itu tetep perlu perawatan juga harus di tangani secara sterile.. Tapi semua kembali pada keyakinan dalam diri masing² Kuncinya ada sama Alloh SWT

    ReplyDelete