Cari

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot

Kang Sun | 21.57.00 | 0 komentar


Berkreasi dalam menuangkan ide gagasan maupun pikiran dengan bentuk tulisan atau artikel lazimnya untuk sekarang ini di tempatkan pada suatu wadah atau tempat tersendiri yang dinamakan sebagai Blog.

Untuk pengertian atau definisi tentang blog bisa dibaca disini : Mengenal dan Memahami Tentang Definisi Blog.Selanjutnya saya akan berbagi tips mengenai cara pembuatan sebuah blog.

Untuk dapat membuat sebuah blog itu sendiri tidaklah sulit, dalam hitungan menit sebuah blog baru akan terbentuk.Untuk membuat sebuah blog dengan kriteria gratisan tanpa mengeluarkan biaya, saya terbiasa membuatnya melalui Blogspot.Karena menurut saya pribadi cara pembuatanya sangat mudah dimengerti, juga dalam pemostingan artikelnya.

Nah, untuk dapat membuat sebuah blog, terlebih dahulu kita akan membaginya menjadi 2 tahapan yakni pertama dengan membuat akun gmail lalu pembuatan blog itu sendiri.Okey langsung saja kita menuju ke tahap yang pertama, yakni membuat akun gmail ;

Membuat Akun Gmail

1.Sebagai langkah awal klik alamat berikut : Created Account
maka akan terlihat tampilan seperti gambar berikut dibawah ini :



2.Kemudian klik kotak daftar berwarna merah yang terletak disebelah pojok bagian kanan atas, sehingga akan terlihat seperti gambar berikut ;



3.Selanjutnya mengisikan data pada kolom disebelah kanan yang sesuai dengan data diri kita, nama, nama pengguna, sandi, dan seterusnya.

4.Langkah Yang berikutnya adalah Memverifikasi nomor handphone
Setelah itu pilih pesan teks, negara indonesia, dan klik kirim kode verifikasi.Setelah itu kita akan menerima kode verifikasi di handphone kita untuk di isikan, apabila belum ada tunggu sebentar kurang lebihnya sekitar 15 menit.

Setelah itu baru masukan kode verifikasinya, dan klik Verifikasi

5.Selanjutnya adalah Mengisi Data Profil
Kemudian kita akan dibawa menuju tampilan untuk foto profil, langkah ini sifatnya optional, jadi bisa kita lewati bila kita tidak menginginkannya.  

6.Langkah selanjutnya klik lanjutkan ke gmail
7.Selesai

Sampai dengan tahap terakhir pembuatan akun gmail ini telah selesai, selanjutnya kita akan menuju ke tahap yang kedua, yang merupakan tahap utama yaitu pembuatan blog.

Membuat Blog

Untuk mebuat blog klik alamat berikut : Blogger
1.Masukan Password
akan terlihat tampilan untuk memasukan password, isikan password sesuai dengan yang telah dibuat di awal pembuatan akun gmail tadi.

2.Mengkonfirmasi Profil Blog
Untuk mengkonfirmasi data profil blog ini terdapat dua pilihan, yaitu ; membuat profil blog dengan profil dari google + dan membuat profil blog dengan hanya profil blog saja.

Google+ merupakan layanan google yang lumayan baru, jadi saya sarankan untuk mengisikan profil dari google + saja.Namun apabila ingin tidak dikenal bisa dengan menggunakan pilihan yang kedua, profil blogger terbatas.

Langkah selanjutnya adalah melanjutkan tahap berikutnya dengan meng-klik tingkatkan.

3.Mengikuti Halaman
Jika ingin bergabung dalam halaman tersebut, silahkan klik ikuti, lalu klik lanjutkan

4.Mengisi data Profil Blog
Isikan sesuai data, apabila tidak diisi juga tidak mengapa, lalu klik Selesai

5.Selamat datang di Blogger
Untuk tahap ini klik saja lanjutkan ke blogger

6.Dhasboard Blog
Ditahapan ini, kita akan langsung dibawa menuju ke tampilan dhasboard blog kita, namun jangan keliru sebenarnya blog kita belum jadi, nah untuk membuat blog silahkan klik blog baru

isikan data tentang blog yang akan kita buat :
a.Judul Blog
( terserah kita isi dengan judul apa untuk menamainya, sebagai contoh misalnya pada blog saya ini  judulnya blognya Kang Sun's Blog

b.Alamat Blog
 isikan sesuai dengan yang kita inginkan, contoh untuk blog ini adalah  http://blog-kangsun.blogspot.com.Namun kita tidak boleh asal mengisi, karena bisa jadi alamat blog yang kita inginkan sudah terpakai oleh orang lain.Untuk itu setelah mengisi alamat blog tunggu hingga ada pemberitahuan tanda checklist berwarna biru.

c.Template
pilih template ( tampilan awal blog kita ) yang diinginkan, dengan mengklik daftar template yang ditampilkan.Pilih sesuai dengan selera kita.Lalu klik buat blog

7. Sampai disini pembuatan blog telah selesai.Happy blogging!!!

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

0 komentar