Cari

Resiko Berkomentar di Facebook

Kang Sun | 12.30.00 | 0 komentar




Nampaknya situs jejaring sosial yang satu ini, Facebook memang banyak digandrungi masyarakat.Hampir bisa dikatakan sebagian besar orang mengenal dan mempunyai akun facebook.Namun rata - rata dari banyak pengguna akun facebook belum banyak yang mengetahui tentang manfaat dan resiko dalam penggunaanya.

Saya pernah menulis sebuah artikel tentang facebook yang bertemakan " Untuk Apa Seseorang Membuat Facebook ".Yang didalamnya menceritakan tentang pengalaman saya pertama kali mengenal dan membuat akun facebook.Juga tentang beberapa pengalaman buruk saya dan teman - teman facebook lainya dalam menggunakan fasilitas yang ada pada facebook seperti komentar, upload foto, tautan link, dll.

Anda bisa membacanya disini : Untuk Apa Facebook Menurut Sunoto Agung Wibowo

Tidak sedikit kejadian - kejadian yang terjadi yang merugikan diri sendiri yang berawal dari facebook, baik yang saya ketahui sendiri secara langsung maupun dari berita - berita yang ditulis di berbagai media massa.

Gara - gara hal sepele, hanya karena sebuah komentar, seseorang bisa dituntut dan diancam hukuman penjara dan denda.

Kejadian ini seperti yang saya baca di salah jurnal media online.Hanya karena mengomentari sebuah foto di akun facebook, lalu dilaporkan ke pihak aparat kepolisian dan di usut ke jalur hukum dan terancam kena hukuman penjara dan denda 1 Milyar.Karena dalam komentarnya disinyalir sebagai penghinaan dan pelecehan.

Dari banyaknya kasus kejadian yang serupa saya berasumsi bahwa sepertinya sebagian besar orang bersosialisai di facebook hanya dilihat dari sisi segi manfaatnya saja.Semisal memanfaatkan aji mumpung fitur - fitur yang ada pada facebook, seperti bisa chatting dengan banyak teman tanpa harus mengenalnya terlebih dahulu, dan berkomentar sesuai keinginan hati masing - masing.

Tanpa disadari bahwa adanya sebuah resiko yang lebih buruk dari hanya sekedar mendapat manfaatnya, merasa senang dan lega karena bisa berkomentar dan menyampaikan ganjalan hati di facebook.




Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

0 komentar