Sayur Becek Menu Khas Kuliner Purwodadi

Kang Sun | 2:27:00 PM | 0 komentar




Beda tempat pasti akan berpengaruh pula terhadap cita rasa suatu masakan.Walaupun mungkin menggunakan menu bahan yang sama, namun perbedaan dalam cara memasak, penambahan bumbu masakan, dan juga mungkin alat dapur yang digunakan, sedikitnya akan ikut andil dalam hal cita rasa resep suatu kuliner.

Menu resep kuliner dengan bahan daging sapi mungkin telah banyak kita jumpai jenis dan ragamnya.Mulai dari Bakso daging sapi, sate, rendang, dan sebagainya.Lalu bagaimana dengan resep kuliner berikut, dengan bahan utama tulang iga sapi, yakni Sayur Becek menurut Anda ?Atau mungkin Anda baru mendengarnya sekali ini?

Sayur Becek merupakan resep kuliner khas Purwodadi dengan bahan utama dari tulang iga sapi atau disebut juga balungan, ( Balung merupakan kata dalam bahasa jawa yang artinya tulang ) tulang iga sapi yang masih terdapat daging yang menempel, yang dimasak sayur dengan bumbu rempah-rempah dan ditambah dengan daun kedondong.Cara memasaknya pun mudah, tidak ada resep khusus untuk membuatnya.
 
Hanya saja dalam penyajiaanya haruslah dalam keadaan panas, serta biasanya ditambahkan dengan kacang tolo dan irisan cabai hijau yang ditumis setengah matang. 

Dari menu bahan utamanya iga sapi inilah yang akhirnya Sayur Becek lebih akrab dikenal dengan sebutan Becek Balungan

Sayur Becek dulunya disajikan hanya untuk jamuan makan ditempat orang hajatan seperti perkawinan maupun khitanan, namun terkhusus didaerah pedesaan dan perkampungan.Akan tetapi saat ini menu Sayur Becek sudah banyak kita temui dan dapat kita jumpai di beberapa rumah makan.

Yang menjadikan cita rasa yang khas dari sayur becek ini sebenarnya dari tulang iga sapi tersebut.Apabila bahan utama tulang iga sapi tersebut diganti dengan daging murni, tanpa adanya tulang iga atau daging dan tulang yang masih menjadi satu, dijamin tidak akan dijumpai cita rasa khas yang akan membuat kita menjadi ketagihan.Nggak percaya?Silahkan buktikan!

Untuk di kawasan Purwodadi salah satunya bisa Anda jumpai di Warung Makan Aneka Masakan Jawa Selera Rasa, yang terletak di Jln R Soeprapto No.113 A, 500 meter menuju arah utara dari bundaran Simpang Lima Purwodadi atau sebelah selatan Pengadilan Negeri Purwodadi.Yang menyediakan spesial menu Sayur Becek.

Semoga bermanfaat.

Category: ,

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

0 komentar