Tips Mengusir Lalat Secara Alami

Kang Sun | 2:05:00 PM | 4 komentar




Mungkin ketika kita sedang bepergian lalu mampir ke salah satu warung makan, banyak kita jumpai lalat berkerumun dan berlalu lalang memenuhi ruangan.Karena memang Ruang tempat makan atau warung makan yang biasanya sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya lalat - lalat.

Ini biasanya disebabkan oleh faktor tempat yang kurang dijaga kebersihannya.Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan lalat, tips alami berikut bisa dipraktekkan untuk mengusir lalat - alat tersebut, yakni dengan memanfaatkan aroma wewangian tumbuhan, salah satunya dengan daun pandan.

Caranya adalah sebagai berikut :
Irislah daun pandan menjadi empat atau lima bagian, kemudian taruh irisan daun pandan tersebut ke mangkuk dan letakkan di dapur atau di ruang makan yang banyak lalatnya. Dengan cara yang mudah tersebut, lalatpun akan segera menyingkir dari rumah anda.Dan juga, aroma pandan yang harum dan ramah lingkungan tentunya tidak menyebabkan polusi udara disekitar tempat tersebut.

Cara lainnya yang juga alami adalah :
Aroma wangi cengkeh ternyata juga cukup efektif digunakan mengusir lalat. Ada dua cara yang bisa kita manfaatkan dengan cengkeh ini untuk mengusir lalat. Pertama, rendam cengkeh secukupnya, dalam semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat.

Untuk mendapatkan aroma wangi cengkeh yang lebih tajam, kita bisa memadukannya dengan wangi apel. Caranya yaitu, kita siapkan terlebih dahulu satu buah apel yang sudah matang. Kemudian penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup cengkeh ini di atas meja. Lalat pun enggan mendekat.

Selain cengkeh, kita juga bisa menggunakan aroma wangi bunga lavender yang juga merupakan salah satu tanaman yang wanginya tidak disukai serangga.Kita bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, untuk mengusir lalat. Sekaligus juga mempercantik tampilan ruangan.

Tips - tips tersebut diatas tidak hanya khusus diterapkan diwarung - warung makan saja, tak terkecuali juga didalam ruangan rumah atau ruang apa saja yang sekiranya terdapat banyak lalat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

4 comments:

  1. makasih banget infonya soal tanaman u mengusir lalat :)

    ReplyDelete
  2. Artikel yang sangat bermanfaat. Jangan Lupa Kunjungi http://mesinindo.com/ Untuk Melihat Artikel Bermanfaat Lainnya.

    ReplyDelete