Cari

Lelaki Dengan Rambut Gondrong

Kang Sun | 23.18.00 | 1 komentar




Rambut merupakan mahkota kecantikan bagi setiap orang, lebih - lebih bagi seorang perempuan.Dan rambut yang pajang identik dengan seorang wanita, memang benarkah demikian?

Lalu bagaimana dengan seorang lelaki yang mempunyai rambut yang panjang?Lelaki dengan rambut panjang dikenal dengan sebutan Gondrong.

Walaupun sebagian besar mayoritas pria mempunyai rambut yang pendek tak jarang kita temui seorang lelaki dengan penampilan berambut panjang atau gondrong.

Lelaki dengan penampilan rambut gondrong seperti ini tidak hanya kita jumpai di jaman sekarang ini.Berabad - abad yang silam pun telah banyak bukti bahwa gaya pria dengan rambut gondrong memang telah ada.Dan ini pun tidak terbatas hanya pada satu strata lapisan masyarakat tertentu saja.

Lalu adakah aturan tertentu bagi seorang pria dalam menumbuhkan panjangkan  rambutnya.Ataukah gaya penampilan rambut hanya sebagai pembeda jenis kelamin saja pada seseorang, gaya ramut panjang untuk lebih mengidentifikasi bahwa ia adalah seorang perempuan.Dan seorang dengan rambut pendek adalah lelaki?

Kalau memang demikian adanya mengapa dalam suatu kalangan tertentu ada aturan tertentu tentang pendek dan panjangnya rambut.Seperti misal justru wanita harus memotong pendek rambutnya?

Beberapa tahun yang lalu saya pernah mempunyai penampilan dengan rambut gondrong sebanyak 2 kali periode.Yakni ditahun 2001 saya mempunyai rambut dengan panjang sebatas punggung.Dimulai ketika lulus dari bangku SMU ditahun 1998 dan selam 3,5 tahun lebih saya memanjangkan rambut hingga panjang mencapai sebatas dada sebelum akhirnya saya memotong pendek penampilan rambut saya.

Sayangnya diperiode pertama berpenampilan rambut gondrong ini saya tidak mempunyai dokumen sebuah foto pun untuk dikenang.

Diperiode kedua yakni dengan pajang rambut sebatas pundak.Ini saya lakukan dengan tidak memotong rambut kalau tidak salah dari pertengahan tahun 2005 hingan pertengahan tahun 2008.Hasilnya bisa dilihat pada gambar foto diatas!

Menurut saya pribadi penampilan saya dengan rambut panjang menurut saya enjoy - enjoy saja.Mungkin ini juga dikarenakan dengan aktifitas saya yang mayoritas berada dalam lingkup dunia musik sehingga dalam pikiran saya berkata " ini kan satu aliran, sama - sama dalam satu wadah seni ".

Walaupun juga sebenarnya menimbulkan kontra dalam keluarga bahwa orangtua dan keluaraga tidak begitu senang dengan penampilan rambut gondrong saya.

Mereka bilang saya terlihat seperti cewek, dan juga terkesan urak'an. Yang akhirnya saya memotong pendek kembali rambut saya hingga dengan sampai sekarang saya masih berpenampilan dengan rambut pendek. 

Kalau dipikir - pikir, sebenarnya rambut gondrong tidak ada hubungannya sama sekali dengan sifat urakan atau yang sejenisnya.Banyak diluar sana seseorang yang berpenampilan rambut pendek dan rapi namun sifatnya melebihi dari sekedar hanya urakan saja.Dan tidak sedikit pula seseorang yang berambut gondrong akan tetapi baik hati, ramah dan suka membantu orang lain.

Bagaimana dengan Anda sendiri?Pernah mempunyai pengalaman dengan rambut panjang atau mempunyai pandangan lain tentang rambut gondrong?

Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

1 komentar: