Cari

Hari Minggu Adalah Hari '' Car Free Day " di Jalan R Soprapto Purwodadi Grobogan

Kang Sun | 09.29.00 | 10 komentar





Jalan Raya R.Soeprapto merupakan jalan protokol utama di kota Purwodadi Grobogan, yang tentunya juga mempunyai arus komunitas pengendara yang ramai pula.Namun, terkhusus di hari minggu pagi area jalan ini ditutup untuk sementara waktu bagi pengendara sepeda motor dan mobil.



Diadakannya Car Free Day, yakni acara jalan sehat dan bersepeda bersama menjadikan area sepanjang jalan R.Soeprapto ini terbebas dari yang namanya polusi asap dan lalu lalang dari sepeda motor dan mobil berkisar diantara waktu sekitar pukul 06.00 pagi hingga pukul 09.00 pagi.




Car Free Day sebelumnya telah diberlakukan ditahun 2012 kemarin yang dicanangkan sebelumnya hanya 2 minggu sekali di hari minggu.Namun dimulai dari awal tahun 2013 digalakkan lebih sering kwantitasnya menjadi seminggu sekali.

Selain Car Free Day dijadikan ajang untuk membugarkan diri dengan jalan dan bersepeda di pagi hari, juga dijadikan sebagai lahan menjajakan makanan dan minuman dan juga menu sarapan pagi oleh sebagian orang yang biasanya langsung siap saji.


Bagi Anda pengendara dari arah kota Solo atau selatan yang kebetulan akan melalui jalan ini, akan dialihkan sementara dengan memutari bundaran Simpang 5 Purwodadi ke arah timur lalu membelok ke kiri arah utara menyusuri jalan Hayam Wuruk dan jalan DI Panjaitan.Atau bila menuju ke arah barat langsug melalui jalan Gajah Mada arah Semarang.

Anda berminat untuk jalan sehat dan bersepeda santai beramai - ramai di hari minggu pagi?Atau sekedar untuk mencuci mata menikmati ramainya suasana pagi Car Free Day di Jalan R.Soeprapto Purwodadi?


Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

10 komentar:

  1. wah asyik nich kalo ada Car Free Day tiap hari minggu, bisa olahraga sambil refreshing ya mas :)
    tapi sayangnya dikampung saya gak ada semacam itu, hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat proposal, Mbak, diajukan ke Pak RT, hi hi hi...

      Hapus
  2. Asyik nih kalau ada car free day, kita bisa terbebas dari polusi yang pekat dan menyesakkan paru-paru dan menikmati segarnya semilir angin pagi yang sejuk sambil bersepeda ria. hehe :)

    BalasHapus
  3. wah asyik juga ya seharian nggak ada mobil, sehingga bisa mengurangi kebisingan dan polusi udara hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak seharian kok, Mbak, cuma sekitar 3 jam....

      Hapus
  4. sedap kang pemandangannya, jalan raya bersih bebas sampah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, soalnya setiap pagi lingkungan kota khususnya jalan raya selalu di bersihkan oleh petugas berseragam kuning, Sob, he he...

      Hapus
  5. Ebuseh daerahnya bersih banget dari sampah
    Andaikan daerah saya bersih dar sampah :D
    Jangan lupa Backnya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh, harus diusulkan untuk pembersihan rutin itu daerahnya, Sob....thanks!

      Hapus