Honda Mega Pro Tahun 2005 Plus Fairing Yamaha Vixion

Kang Sun | 8:29:00 PM | 48 komentar




Honda Mega Pro merupakan beberapa dari banyaknya jenis dan tipe motor yang ada .Orang jawa menyebut motor yang sejenis dengan Mega Pro ini ( motor yang pakai kopling tapi bukan jenis bebek atau matic ) sebagai jenis 'montor lanang'.

Dalam bahasa jawa montor artinya motor dan lanang artinya laki - laki.Yang mungkin diistilahkan seperti itu dikarenakan penggunanya lebih banyak kaum adam.Dan mungkin juga kaum hawa lebih suka menggunakan motor bebek.Mungkin juga begitu...

Untuk sebatas penggolongan jenis motor saja mungkin tidak akan ada pengaruhnya dalam penggunaannya.Namun dibuatnya motor dengan banyak jenisnya tentunya juga ada sisi lebih dan kurangnya.

Seperti halnya motor lanang ( yang bukan sporty ), tanpa adanya fairing penutup body mesin akan berdampak negatif bila di musim hujan.Jalan yang becek akan menyebabkan bagian bawah motor menjadi kotor oleh air genangan dijalan.Cipratan air yang kotor akan terasa di kaki atau sepatu kita.Dan juga tentunya dengan Honda Mega Pro in.

Untuk itulah saya menambahkan fairing body kepunyaan Yamaha Vixion dan menempelkannya ke body Honda Mega Pro ini.Dan Alhamdulillah walaupun tidak sepenuhnya fairing penutup body ini bekerja maksimal, namun yang jelas terasa adalah berkurangnya cipratan air kotor dijalanan yang becek yang menempel di sepatu.

Dengan modal Rp.195.000 untuk sepasang fairing body, kiri dan kanan plus biaya pemasangan Rp.60.000, jadilah motor tua tampak bersalin rupa.



Dikarenakan mungkin ukuran fairing yang tidak sesuai dengan tipe motor Honda, menjadikan fairing hampir menyentuh tanah bila dipasangkan langsung.Namun, dengan sedikit trik bisa diatasi yaitu dengan meninggikan skok belakang dengan cara menambahkan dudukan skok.Dan pastinya juga harus merogoh uang saku lagi sebesar Rp.25.000 untuk membelinya.

Dan walhasil, terpasanglah sudah!



Sebagai variasi agar tampak lebih mantab, saya tambahkan kap penutup sepedo dibagian atas lampu depan.Saya ambilkan dari kap Honda Tiger.Dan jadilah, berbeda...








Sebenarnya peleg bawaan dari Honda Mega Pro 2005 ini adalah racing, namun dikarenakan untuk alasan kekuatan saya menggantinya dengen peleg ruji.



Apabila dilihat secara detail, Honda Mega Pro 2005 ini masih menggunakan bawaan originalnya, tanpa adanya perubahan kecuali penggantian peleg dan penambahan beberapa aksesoris yang tidak berpengaruh penting.Dalam artian apabila penambahan aksesoris dicopot kembali akan tampak sisi keorinalannya motor ini.

Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

48 comments:

  1. Replies
    1. Okey, ha ha ha...thanks Mbak Dwi atas pertamaxnya, he he!

      Delete
    2. Karena lebih murah, wkwkwkwk...

      Delete
    3. kalau solar gimana kang hehe...

      Delete
    4. Ini kok malah banyak yang antri, haduh...

      Delete
    5. Okey okey, semua boleh antri, wkwkwkwk...

      Delete
  2. nampak fresh dan segar, trik cerdik modif, tanpa merubah originalitas motor, salam knal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motor habis dicuci,Mas trus aku foto, jadi ya nampak fresh dan segar, he he....salam kenal balik juga, Mas!

      Delete
  3. keren nich motornya kang, mau nich saya dibonceng, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran nih Mbak Indri mau dibonceng, aku suka ngebut loh, he he...

      Delete
  4. bonceng kang,,,,

    hehehehe,,,,
    motor lanang,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak May, tak bonceng montor lanang, ha ha ha....

      Delete
  5. ish...kreatifitasnya inovatif dan makjleb banget hasilnya ya...dengan biaya yang ngga terlalu mahal, motor tuwanya nylungsumin jadi motor canggih...keren kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilembu Thea>Mau beli motor baru tapi belum kesampaian, Mas, jadinya ya nyulap motor lama, he he...
      Etika Maria>Jempol buat sapa, Mbak?

      Delete
  6. Mau dong SI MICKEY ku di reparasiin hehehe :)
    Tika follow blog nya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Etika Maria >Hemmm..reparasi, follback, boleh,,boleh..dua2nya boleh, wkwkwkwk...
      Wewengkon Sumedang >Tau aja, he he...

      Delete
  7. wow keren kang...harus coba juga nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modif ini kan dikarenakan belum kesampaian beli motor baru, Sob, ha ha ha...

      Delete
  8. Hasil karya yang sangat bagus..
    Jadi nggak perlu beli motor terbaru sudah bisa naikin motor gaya baru dengan modal yng nggak begitu banyak...
    Siiippp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah, Mbak, karena kepepet, hi hi hi...

      Delete
  9. kwkwkw keren bang, bisa dong ane minjem tuh motor :D

    ReplyDelete
  10. Kelihatannya mesinnya awet ini mas dan masih kuat dibawak ke jalan tanjakan :)

    ReplyDelete
  11. ini motornya kang sun yah, keren kang masih terlihat baru dan orisinil :)

    ReplyDelete
  12. jadi terlihat seperti motor sport ya mas :)

    ReplyDelete
  13. wah motornya jadi keren kang... mau dong saya dipinjemin hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sewanya sehari Rp.25.000, Mang, wkwkwkwk...

      Delete
  14. Motornya keren banget, kalo berangkat sekolah pake ginian pasti kegantengan meningkat 50%. hehehe... ditunggu kunjungannya ya?

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Hampir mendekati langka, Sob, soalnya motor tua, he he...

      Delete
  16. Saya lebih suka motor FU mas heheh :)
    katanya sih bisa dapatkan cewe wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wealaaaahh....okeylah kalau begitu, semoga dapat cewek, wkwkwkwk...

      Delete
  17. beleh ane tiru dikit ya kang , buat ngebuktiin ke kawan kalo motor tua masih bisa di modifikasi dengan cara tidak menghilangkan ketuaannya itu
    ide keren

    ReplyDelete
  18. Itu tambah ngrubah apa2 gan? Kok ane lihat tangki bagian depan bawahnya agak dipenyok dikit ya

    Trus bentuk dudukannya bagaimana mas?

    ReplyDelete
  19. Itu tambah ngrubah apa2 gan? Kok ane lihat tangki bagian depan bawahnya agak dipenyok dikit ya

    Trus bentuk dudukannya bagaimana mas?

    ReplyDelete