Keberadaan Uang Kuno Dalam Mahar Mas Kawin Pernikahan

Kang Sun | 8:38:00 AM | 54 komentar





Keberadaan uang kuno sekarang ini memang banyak diminati oleh sebagian orang, terkhusus para kolektor pecinta barang antik maupun pengumpul uang kuno.Namun tak terkecuali pula seseorang yang ingin memberikan cindera mata atau kenang - kenangan dengan bentuk uang kuno yang disesuaikan dengan tanggal perayaan.

Semisal adalah melangsungkan suatu pernikahan yang merupakan momen yang sangat penting dalam diri seseorang, yang biasanya akan selalu dikenang selama hidup.

Dan sebagai contoh misalnya bila Anda akan melangsung pernikahan di bulan mei tanggal 9 tahun 2014 ini.Dari deretan angka dari tanggal, bulan dan tahun ini akan membentuk suatu kombinasi angka yaitu 952014.Karena mungkin tanggal tersebut akan menjadi hari yang bersejarah, hari yang akan dan ingin selalu dikenang, lantas ingin mengabadikannya dalam bentuk cindera mata ataupun mas kawin.

Nah, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan memberikan mahar atau mas kawin kepada mempelai berupa uang tunai sebesar kombinasi angka tanggal penikahan, yaitu Rp.952.014.

Dari nominal uang tersebut bisa dikatakan mudah atau pun sulit untuk kita bisa mendapatkannya.Dikatakan mudah karena untuk mendapatkan uang sejumlah nominal Rp.952.014 mungkin tidak begitu sulit.Anda hanya cukup mengumpulkan uang pecahan Rp.100.000 sebanyak 9 lembar,



dan Rp.50.000 satu lembar serta Rp.2.000 sebanyak satu lembar pula.


Lalu bagaimana dengan yang Rp.14?Untuk membentuk nominal uang sejumlah Rp.14 bisa dengan mengumpulkan 14 lembar uang kertas pecahan Rp.1, atau bisa juga dengan kombinasi 1 lembar pecahan Rp.10 dan 4 lembar pecahan Rp.1





Setelah mendapatkan kombinasi uang yang tepat, yang sekarang menjadi pertanyaan adalah bagaimana mendapatkan uang sejumlah Rp.14 tersebut?

Dikatakan sulit karena memang susah untuk mendapatkannya.Sebagaimana kita tahu dikarenakan saat ini nominal uang terkecil yang beredar yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia adalah pecahan uang logam Rp.100.Dan tentunya uang pecahan Rp.1 dan Rp.10 tersebut telah menjadi uang kuno atau barang antik yang hanya beredar di beberapa puluh tahun yang silam.

Namun bila Anda beruntung mungkin bisa mendapatkannya melalui kolektor pengumpul uang kuno maupun barang antik.Dan tentu saja serta bisa dipastikan bahwa bila mereka mau menjualnya kepada Anda pastinya dengan harga yang sangat mahal, yang mungkin berkali kali lipat dari harga nominal uangnya.

Bagi Anda yang mungkin ingin berburu uang kuno hanya sekedar untuk digunakan sebagai cindera mata atau mahar mas kawin dalam pernikahan, alangkah baiknya Anda mengenal terlebih dahulu jenis kondisi uang beserta nama - nama istilahnya.Anda bisa membacanya disini : Mengenal Kondisi Uang Kuno Kertas dan Istilahnya.

Semoga bermanfaat.


Category:

About Do You Know Indonesia ?:
Blog Do You Know Indonesia merupakan sebuah blog yang berisikan tentang semua hal mengenai Indonesia. Mulai dari kategori Bisnis Online Internet, Web Hosting, Musik, dll. . You can find about Indonesia here!http://sunotoaw.blogspot.com

54 comments:

  1. wah jadi nyesal nih gk koleksi uang tempo dulu, ternyata bisa dipake buat mahar ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hanya sebagai contoh, mahar nggak harus uang kuno kok, Mas...

      Delete
    2. mungkin biar dikenang selalu dan ada nilai sejarahnya ya kang

      Delete
    3. Ya begitulah, Mang, mungkin, ...

      Delete
    4. karena sejarah adalah tangga menuju hari ini

      Delete
    5. Iya, Mas, bener banget....

      Delete
    6. kalo tgl 8 desember 2015 baiknya brpa kang maharnya..

      Delete
  2. kalau uang kuno..saya bolehlah dijadikan sebagai mahar dalam bentuk hiasan, tapi kalau uang yg masih berlaku,,saya rasa itu sifatnya jadi mubazir...bahkan cenderung riya...karena manfaat uang sudah disalah artikan....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma untuk dihias lalu disimpan atau dipajang dan tak dipergunakan mungkin akan mubazir, apalagi bila nominalnya sangat besar,..lalu apa bedanya dengan mahar selain uang?perhiasan seumpamanya, bila tak digunakan apakah juga bisa dikatakan mubazir ya, Om?...Okey,thanks atas saran dan kritiknya....salam blogger!

      Delete
  3. wah...kalau tanggal duabelas desember duaribu empatbelas jadi Rp.12.122.014 ya Kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget ya kang sampai segitunya eheheh

      Delete
    2. Kalau sampai segitu nominalnya, buat aku sendiri ya pikir2 dulu, he he...Kata Om Haryanto sih mubazir kalau nantinya hanya dipajang saja!

      Delete
    3. Iya kang kalau uang segitu mendingan buat keredit Rumah aja hehhe

      Delete
  4. unik dan kuno banget ya kang... tapi mantab dah ada sejarahnya eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya, emang semua ada sejarahnya kok, Mang, nggak asal lngsung jadi...

      Delete
  5. mahar pakai uang kuno itu kesannya keren banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak juga sih, Sob, tergantung dari pribadi masing2 yang menilainya...

      Delete
  6. hehe, artikel unik dan jarang dibahas oleh blogger

    ternyata uang Rp 1 juga masih ditemui ya kang, tapi harus tahu dimana bisa membelinya ya. dan artikel ini bisa menjadi rujukan bagi kolektor uang kuno

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya hanya kebetulan saja, tiba2 terbersit sebuah pikiran untuk memposting artikel tentang mahar uang kuno, he he...

      Delete
  7. hehehe...artikel kita sebelas dua belas kang, yeaa...beda tipis gituh deh.
    saya gogling pake keyword mahar..pun posisinya beda tipis tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, kok bisa kebetulan yaa, ...bersaing sehat dong, he he...

      Delete
    2. manteb kang mas, kalau sama artikel saya beda - beda tebel saya nulis NAZAR hehehe

      Delete
    3. tapi kalau sama usianya mah beda tipis kale mang...:o)

      Delete
  8. itu uang kunonya masih berlaku/asli atau cuma hasil copyan. Sebab disini banyak uang kuno tapi hasil copyan sehingga tidak berlaku atau tidak ada nilai sejarah atau harga jual tinggi.

    ReplyDelete
  9. wah, sesuatu yang unik untuk mengingat hari pernikahan yaa mas. gimana kalau uang kuno nya tidak ketemu, mungkin bisa di gantikan barang yang lain juga yaa mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Baho, bisa juga diganti dengan PC bekas, yg penting kuno dan masih bisa digunakan, wkkkkkkk......

      Delete
  10. Banyak sekali koleksi uang Kuno Kang Sun.. ada kaitanya yah Kang
    Uang kuno dengan Mahar tapi tidak semua mahar berbrntuk uang kan Kang..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas nggak harus uang kuno kok...

      Delete
  11. Nah yang mau saya tanyakan dimana mendapat uang sen itu?

    Karena sudah sulit ditemukannya.

    Mohon dijawab dan akurat ya makasih

    ReplyDelete
  12. yah... sekarang susah yia bos dapetin uang kuno,...

    ReplyDelete
  13. uang kuno menjadi barang langka dan antik ya mas, makanya bnayak orang yang mencari nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kuno kuno itu emang banyak dicari, Mbak, he he...

      Delete
  14. kang sun masih punya ya?
    iya kang,,, ada juga hari dan tanggal penting dijadikan mahar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi itu juga bukan suatu keharusan kok, Mbak May....yang utama itu ada maharnya nggak harus kuno!

      Delete
  15. kalau buat koleksi pasti sangat bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yang suka terutama para kolektor, tentunya pasti sangat bagus, Sob...

      Delete
  16. memang banyak orang masih tergila-gila dengan barang kuno mas, mungkin dari sudut pandang mereka sangat peforman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana menurut Mbak Rianita Rosa sendiri?

      Delete
  17. salah satu adalah yang saya suka karena koleksi barang kuno memang bisa menjadikan benta itu bersejarah

    ReplyDelete
  18. Belum pernah megang uang 10 rupiah mas..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu diatas ada gambarnya, silahkan dipegang, wkwkwkwkwk....peace!

      Delete
  19. wah ane pernah juga liat uang 1 rupiah tapi ilang sekarang wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat disayangkan yah bisa sampai hilang....

      Delete
  20. mas kawin dari suami bukan berarti membeli ... melainkan sebuah penghormatan kepada seorang wanita yang akan menjadi istri ... bukan harga seorang istri ... melainkan kesediaan untuk setia dalam hidup bersama ... maka, pantaskah kalo mas kawin hanya bernilai beberapa rupiah saja ? apa besarnya nilai mas kawin tidak begitu penting ? wahai para gadis ... mintalah mas kawin yang besar dari calon suamimu !

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. blog yang bagus dan informatif, yang berisi semua informasi dan juga memiliki dampak yang
    besar pada teknologi baru. Terima kasih telah berbagi
    angka4d.com

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. Terima kasih atas postingan yang fantastis.
    dewatangkas.net

    ReplyDelete
  26. salah satu adalah yang saya suka karena koleksi barang kuno memang bisa menjadikan benta itu bersejarah tangkasnet

    ReplyDelete
  27. blog yang bagus dan informatif, yang berisi semua informasi dan juga memiliki dampak yang
    besar pada teknologi baru. Terima kasih telah berbagi bola tangkas

    ReplyDelete
  28. MEUNI SAE PISAN POSTINGANYA KANG..
    lha ini buat yang sudh dapat jodoh dan BUTUH UANG KOIN LAMA buat mas kawin atau hantaran atou sekedar buat koleksi bisa menghubungi P.Teguh 085887861520/P.Munif 085604379879
    silahkan lihat koleksi uang nya di :
    https://www.youtube.com/watch?v=ePL01MUuzdQ

    ReplyDelete