Cari

Mengenal Hosting Dalam Blogging

Kang Sun | 21.44.00 | 2 komentar




Membuat sebuah blog memang mudah, kita tinggal mendaftar lalu mempostingkan artikelnya secara rutin dan berkala.Nah bagi yang belum tahu dan ingin membuat sebuah blog bisa belajar dan membaca tentang tata cara pembuatan dan  pendaftarannya disini : Cara Membuat Blog di BlogSpot.

Namun pernah kah kita berpikir mengapa blog yang kita buat secara gratis bisa beredar di internet dan bisa diakses oleh banyak orang?Padahal untuk kita bisa terhubung ke jaringan internet memerlukan sebuah alat ataupun perangkat khusus, dan pula untuk bisa suatu artikel, foto, video maupun file lainnya terupload didunia internet membutuhkan suatu piranti lain.

Secara garis besar, disini saya maksudkan bahwa semuanya itu membutuhkan biaya.Lalu mengapa membuat sebuah blog itu ada versi gratisnya ( membuat blog via blogspot, wordpress, dll )?Nah sebelum kita tahu lebih dalam tentang semua itu, alangkah lebih baiknya apabila kita mengenal terlebih dahulu dengan yang namanya Hosting.

Apabila dipostingan sebelumnya saya mebuat sebuah penjelasan mengenai domain yang saya ibaratkan sebagai sebuah alamat.Maka untuk Hosting ini saya ibaratkan sebagai lokasinya atau tempatnya.Untuk lebih jelasnya sebagai berikut.

Rumah yang kita tempati tentunya mempunyai alamat bukan? Semisal sebuah rumah dengan alamat di Jln R Soeprapto No sekian.Nama alamat jalan tersebut saya ibaratkan sebagai DOMAIN, lalu dimana penjelasan mengenai HOSTINGnya?

Bila kita akan membangun sebuah rumah sudah pasti kita telah mempunyai tempat lokasinya, yaitu tanahnya yang akan menopang keseluruhan bangunan.Nah dalam dunia internet Hosting disini diibaratkan sebagai tanahnya.Dimana tanah sebagai tempat menaruh atau mendirikan bangunan.

Demikian pula dengan Hosting adalah merupakan sebuah wadah atau tempat untuk menaruh file - file sebagai bahan bangunan sebuah situs atau website.

Nah itu tadi sedikit gambaran penjelasan yang singkat yang saya ketahui mengenai hosting.Dan apabila Anda berencana membuat sebuah rumah, maksud saya adalah sebuah website pastikan untuk yang utama adalah tempat untuk mengHosting website Anda.Tempat untuk menghosting website ini umum dikenal sebagai Web Hosting.

Bagi teman blogger yang mungkin lebih detail memahami tentang apa itu Hosting, bisa menambahkannya disini dengan menambahkan opini kalian di kolom komentar dibawah ini yang telah saya sediakan.Terima kasih saya ucapakan sebelumnya atas partisipasinya.

Semoga bermanfaat.



Category: ,

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

2 komentar: