Cari

Cita Rasa Berbeda Dari Nasi Rames Khas Purwodadi

Kang Sun | 14.02.00 | 19 komentar




Setiap daerah pasti mempunyai menu kuliner yang berbeda.Dan pula walau mempunyai nama yang sama serta bahan pokok yang sama dalam pembuatannya, masih dapat dikatakan berbeda dalam hal cita rasanya.Mengapa demikian?Tentunya banyak faktor yang mempengaruhinya seperti bumbu bumbu yang digunakan, bahan lain yang digunakan sebagai campuran, cara masak yang berbeda dari sang kokinya, dll.

Menu kuliner khas Purwodadi Grobogan yang dapat dijumpai adalah Sayur Becek, dan Garang Asem.Namun tak terkecuali juga menu kuliner lain yang ada di daerah lain terdapat pula di Purwodadi.Salah satunya adalah nasi rames

Adalah nasi rames yang memang telah banyak dikenal oleh masyarakat umum , tak ketinggalan pula terdapat di Purwodadi karena memang pembuatannya tergolong mudah.Dan tentunya karena dijumpai di Purwodadi sebut saja sebagai Nasi Rames Purwodadi.

Lalu apa sebenarnya nasi rames itu?Nasi rames terdiri atas satu porsi nasi yang diatasnya di tambahkan beberapa lauk atau pun sayuran.Diantaranya yang umum dikenal seperti Sambal goreng kentang, kering tempe, mie goreng, dan tumis.

Sambal goreng kentang berbahan dasar kentang dan tahu yang dimasak sayur dengan sedikit kuah dengan menggunakan santan.Sedangkan tumis biasanya menggunakan bahan dasar sawi atau pun kacang panjang.

Selain itu ada pula yang menambahkannya dengan potongan kecil ayam goreng dan serundeng.Namun yang umum dijumpai, bisa disebut sebagai nasi rames apabila terdapat terdapat sambal goreng kentang dan kering tempe.

Anda ingin mencoba Nasi Rames Purwodadi?Bila berkenan salah satunya bisa Anda jumpai di Warung Makan Selera Rasa, yang terletak di Jln R Soeprapto No,113 A Purwodadi Grobogan, utara Simpang Lima Purwodadi.Dengan hanya Rp.5.000, Anda sudah dapat menikmati satu porsi menu kuliner Purwodadi yang satu ini.

Semoga bermanfaat.


Category:

Chanel You Tube Kang Sun Bawang:
Chanel You Tube Kang Sun Bawang merupakan video berbagi pengalaman seputar pertanian bawang merah.You can find about Red Onion here!https://www.youtube.com/channel/UCr9E0mg9W_7gg8jLV2lQFLg

19 komentar:

  1. wah terjangkau banget harganya , di daerah saya mana dapat harga segitu , yumy banget

    BalasHapus
  2. mur-mer euy... tampilannya juga bikin ngiler...

    BalasHapus
  3. wah bikin ngiler kang, cocok dengan selera saya nih, makasih mas nanti kalau pas lewat sana saya pasti mampir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran lho, Mas Anthonie, aku tunggu kedatangannya, he he...

      Hapus
  4. mantap gan (y)
    Keep Posting

    Andrekocak Blog

    BalasHapus
  5. wah bikin lapar aja nih kang sun, hehehe saya sudah lama nih kang nggak makan nasi rames, tapi agak beda ya nasi rames nya dengan daerah saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seperti yang saya sebutkan diatas, tiap daerah emang beda beda, Mbak...

      Hapus
  6. hmmm...jadi laper..ntar saya makan juga tuh layar monitor laptop saya neh,,habisnya gambar menggiurkan gitu,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran suka ama nasi rames nih?wkwkwkwkwk....

      Hapus
  7. sepertinya enak banget tuh mas nasi rames khas purwodadi, lihat gambarnya aja saya jadi laper apalagi lihat nasi rames yg asli, hehehe :D

    BalasHapus
  8. Dulu nasi rams di sekitar pesantren tempatku harganya cuma Rp1.500

    BalasHapus
  9. dulu waktu masih sekolah, paling suka makan nasi rames soalnya harga nya relatif murah, selain itu sayuran nya juga ganti-ganti sehingga nggak bikin bosen :D

    BalasHapus
  10. Kang yang nasi ramesnya elsa masih gak ya.. kalau opornya purwodadi yang terkenal mana ya... ada nasi pindang jg yang enak teng pundi kang?

    BalasHapus